https://www.facebook.com/nurul.jahidah.3

I was born to love ski. Boleh ga kalau aku ganti I was born to love you

Kategori │Hobby special

I was born to love ski
aku terlahir untuk mencintai ski...

Kalimat pertama kali yang lansung nancep ke relung hati terdalam
Saat pertama main ski walau saat iti blom bisa amat main ski

Kalau kalimat itu aku ganti, boleh ga aku ganti I was born to love you
#yang jomblo ga usah baper

Bukan itu yang saya mau bahas..
.ini tentang olahraga musim dingin di Jepang...
Apakah ingat pertama kali naik sepeda??
Ya harus mau jatuh walau terasa sakit dan amat takut.

Seperti bermain ski tapi tantangannya lebih berat...
Takut boleh namun ketika berhasil mengalahkan ketakutan itu sendiri
Jatuh berkali kalipun itu tak masalah
Disitulah kita belajar berdiri....
Berselunjur diatas tumpukan salju....
Bukan berhenti bermain ski namun mengubah cara yang salah tadi
Untuk bisa menikmati hasil belajar yang melelahkan...


saat main ski ama babeh

Berselunjur dari ribuan meter diatas bukit
Pegunungan salju alami seperti pilates ataupun shirakabako ski jo di Nagano
Itu lebih dari 2000m...
Jalur berkelok , menghindari peselancar lain di depan kita.
Sungguh sensasi seperti itu sungguh luar biasa

Hanya saja kamu tak boleh menyerah saat di perjalanan...
Saat kamu menyerah kau tak kan sampai tempat tujuan
Saat kamu menyerah tak seorang pun bisa membantumu
Orang_orang disekitarmu hanya bisa mengarahkan
Bagaimana kamu harus berselancar
Bagaimana kamu harus menggerakkan dan menyeimbangkan tubuhmu.

Dan pada akhirnya hanya tekad dan keyakinan dirilah
Yang akan menggerakkan sendi2 tubuh mu
Untuk bergerak maju ...


#ini cerita main ski ato berfilosofi???
Ambil hikmah nya saja lah

#pic tahun ke sekian main ski
#pillates tetrashina Nagano


  •  

    Business to business... para pengusaha sukses Indonesia di GRANSHIP Shizuoka

    Kategori │enterpreneur muda

    31 Januari 2018, sebuah event untuk para pengusaha dari seluruh jepang berkumpul memasarkan produk produk andalannya. Hingga dari daerah terdingin di Jepang Hokkaido datang berpartisipasi.




    Banyak hal yang membuat saya tertarik dengan event seperti Ini.
    Salah satunya, beberapa delegasi dari Indonesia (20 pengusaha Indonesia). Mereka yang datang rombongan pengusaha senior yang sudah sukses di bidang nya melalui asosiasi APP Jawa barat. Indonesia tampil dengan berbagai produknya.



    Para pengusaha senior, sukses membawa misi untuk memasarkan produk-produk lokal Indonesia di luar negeri terutama di Jepang. Di harapkan bisa menembus pasar Jepang. Dalam event ini tidak ada transaksi keuangan di tempat. dengan sistem {B to B business to business. } itu artinya event ini di selenggarakan untuk para pengusaha yang ingin mengepakkan sayapnya di industri bisnis tingkat Internatioanal.



    Nah, pertanyaannya kenapa saya ada disini?? (Karena saya calon pengusaha sukses juga hahaha aamiin) . saya di undang salah satu rombongan beberapa hari sebelum event ini berlangsung. Hadir untuk membantu sebagai translator produk halal yang bisa di konsumsi. Miwasan leader dari Assosiasi muslim Shizuoka juga mengajak saya untuk membantunya memperkenalkan produk yang halal kepada para pengusaha muslim yang datang dalam event Ini.




    Bersama wakil gubernur shizuoka dan leader Asosiasi muslim shizuoka





    Selain untuk acara pameran produk mereka pengusaha Indonesia juga memanfaatkan untuk menikmati indahnya kota kota di Jepang salah satunya Shizuoka.








    Banyak sekali ilmu yang saya dapat dari pengalaman 2 hari ini bersama mereka para pengusaha senior yang sudah sukses di bidang nya masing-Masing. Terima kasih pada Ibu Kus hermini yang sudah seperti ibu sendiri memberi pengalaman berharga ini semoga bisa mengikuti jejak sukses beliau. Dan juga ibu-ibu yang para pengusaha senior yang bergabung dalam rombongan.


    Dari makanan, scraf hingga baju distro

    Bapak Iqbal owner pecel lelelela terima kasih lele nyananti saya masak bersama temen-temen


    bapak dedi pengusaha distro yang sukses di Indonesia semoga cabangnya bertambah banyak dan target untuk ke singapore di beri kemudahan oleh Alloh aamiin.


    Terimakasih baju distronya saya suka hehe

    Saya yakin kita semua bisa berjumpa lagi di lain kesempatan salam sukses para pengusaha senior Indonesia jujur saya senang sekali bisa banyak cerita banyak canda dan tawa serasa pulang kampung hehehe selamat melanjutkan perjalanan, saya tunggu beberapa bulan lagi di negeri sakura Ini. Tetap jalin komunikasi saya siap membantu. Semoga bisa terjalin kerjasama yang saling menguntungkan di masa depan aamiin.
    Jaga kesehatan dan tersenyum selalu





  •  

    Do you want to work in Singapore? 「Workshop in Japan」

    Kategori │seminar

    Untuk kamu kamu yang kangen dengan tulisan ku pede abis kangen tuh ama orangnya.
    Yang nanyain "sekarang ko jarang nulis ?"
    Here we go...~~~

    Hari ini kamis 23 November, hari libur nasional negara Jepang. Aku manfaatin waktu untuk gabung dalam acara workshop.
    Workshop ini cukup unik. aku dapat undangan temen dari Malaysia "thanks so much Jocelyn for invite me(⌒‐⌒)" ku harap dia membaca artikel ini hehehe
    diskusi tentang perbandingan cara bekerja di Singapore dan cara bekerja di Jepang.
    Diskusi ini dimulai dengan Ice breaking sesama member yang datang.




    Sae (Japan) Gloria (Singapore) Soumi (India) and me (Indonesia) group discussion

    Ice breaking with Aki san (Japan)

    Setelah sesama member cukup akrap dan saling mengenal satu sama lain langsung kita ke acara intinya.




    Singapura adalah negara yang secara ekonomi unggul yang terus-menerus menjadi juara di "World Business Environment Ranking" yang diumumkan oleh Bank Dunia setiap tahun. Dalam workshop berbentuk diskusi panel dengan guest orang Singapore.






    Guest : Gloria Lim
    belajar psikologi (mayor) dan bahasa Jepang (minor) di Calgary College di Kanada, setelah lulus, magang satu tahun di Divisi Internasional Pemerintah Hokkaido. Saat ini bekerja sebagai ALT mengajar bahasa Inggris untuk anak-anak di Kota Fujieda setelah bekerja sebagai community service di YMCA di Singapura.

    Yang pasti banyak pengetahuan yang bisa didapat. Komunikasi yang kami gunakan dalam bilingual bahasa inggris dan bahasa Jepang. Dalam artikel ini aku coba untuk menuangkan ke dalam bahasa Indonesia. Sehingga aku bisa sajikan artikel ini dan kamu bisa menikmatinya. So sweet banget gueee






    Apa saja kelebihan bekerja di Singapura daripada di Jepang.
    ↠ Di Singapura tidak ada upah minimum, pendapatan bulanan 200.000 yen 「mata uang jepang kalau dalam rupiah sekitar 25juta lebih tergantung kurs mata uang」akan tetap segitu walaupun tidak ada kerja lembur.
    ↠pemberhentian karyawan reguler jauh lebih mudah daripada di Jepang. Di lingkungan seperti itu pekerja merasa kasihan? Tidak, sebenarnya justru sebaliknya. Di Jepang setelah kamu masuk sebuah perusahaan, perusahaan itu seperti "Tuhan" bagi orang Jepang.
    ↠di Singapore Tingkat perolehan liburan adalah 93%, liburan jangka panjang dua minggu atau lebih umum terjadi, dan ini adalah lingkungan kerja yang moderat dibandingkan dengan Jepang. Libur panjang di jepang jangan harap kamu bisa dapatkan dengan mudahnya.

    Sudah menjadi rahasia umum bahwa etos kerja penduduk Jepang memang tinggi. Tak heran berbagai produk yang dihasilkan bisa mendunia. Namun dari sudut pandang lain cara kerja maupun upah gaji seperti yang di terangkan di atas ternyata Jepang masih kalah dengan Singapura.

    Beberapa minggu lalu akupun sempat memposting di medsos dari berita berbahasa Jepang mengenai Bandara international terbaik yaaa Singapore lah yang menduduki peringkat pertama disusul oleh bandara international korea baru peringkat ke 3 di duduki oleh bandara international Haneda Tokyo Japan.

    https://www.msn.com/ja-jp/news/opinion/%e3%80%8c%e5%bf%ab%e9%81%a9%e3%81%ab%e7%9c%a0%e3%82%8c%e3%82%8b%e7%a9%ba%e6%b8%af%e3%80%8d%e3%83%a9%e3%83%b3%e3%82%ad%e3%83%b3%e3%82%b03%e4%bd%8d%e3%81%ab%e7%be%bd%e7%94%b0-%e9%96%a2%e7%a9%ba%e3%82%826%e4%bd%8d%e3%81%ab/ar-AAurYL4?ocid=SK216DHP#page=2


    Bulan April tahun ini 2017 alhamdulilah aku berkesempatan menikmati bandara international Changi singapore maupun Haneda Tokyo Japan. Memang lebih luas bandara international singapore dan fasilitas yang ditawarkan oleh bandara Changi singapore memang seperti surga dunia. Semoga di lain kesempatan bisa berkunjung ke bandara korea yang menempati peringkat ke 2. Tapi mo ngapain ke sana?? Ketemu oppa?? Whose know hahaha.

    Bagaimana?? Tertarik bekerja di Singapore aku sarankan bahasa inggris nya di latih ya karena mayoritas menggunakan bahasa inggris. U know laaahhh hahaha. Thanks for reading my blog until end. See U.






  •  

    国際交流会バスツアー 伊豆の国市

    Kategori │Travelling in Japan

    10月、15日(日)。国際交流会バスツアーは二回目で選んでもらいました。今年は伊豆の国市へ見に行きました。100人ぐらい静岡県内の学生たちを参加していました。遠いですので、静岡から7時15分発車しました。行く前にグループを分けて、1グループで10人ですが、一人休んだので9人になってしまいました。




    ・蔵屋鳴沢

    茶娘衣装を着てお茶摘み体験できました。茶畑からは韮山反射炉と富士山というダブル世界遺産を眺めることができました。着方にも説明してくれました。経験終わってから、被ってるものや自分の葉っぱを取ったものや貴社のお茶はプレゼントをもらいました。






    ・伊豆の国パノラマパーク着いてきて、レストランでランチをいただいて美味しい食べ物をたくさん食べました。そして、山のみかんにのって、みかんを取り食べました。帰るときもみかんをもらいました。







    ・修善寺温泉

    伊豆で最も古い温泉地、修善寺は、1200年を超える歴史があります。「小京都」という名のとおり、竹林や足湯などを楽しむことができました。日本いるうちにこの経験はすごく思い出す。残念ながら1日中雨だったけれど、新しい友達できて、日本の観光地も知りました。楽しかったと思います。









  •  

    Sidang Dadakan Kampus

    Kategori │University life

    Terlihat cerah dan bersinar hari ini namun ketika berjalan di luar tetap dingin terasa...
    untung itu bukan sikap mu pada ku tapi cuaca hari ini yang kumaksud. ( okey ini bukan gombalan tapi intro kalimat pembuka untuk artikel kali ini face197) 

    memilih baju yang cocok agar percaya diri timbul namun tetap ada saja rasa deg deg an. Hari ini terpilih menjadi perwakilan kampus mewakili mahasiswa asing. Dari perkenalan yang sudah dilakukan, sensei-sensei yang menginterview kami, mereka dari Ishikawa, Fukuoka, Kyushu entah yang tiga lain nya aku lupa. Seperti sidang dadakan, tidak ada bocoran apa yang akan ditanyakan dalam sidang dadakan itu. hanya saja seminggu sebelumnya sensei memberi tahu padaku. kalau aku terpilih untuk mewakili kampus dalam acara ini.




    Hari itu pun tiba, ada 6 sensei dan 6 mahasiwa dalam ruangan sidang tertutup itu, 2 mahasiswa asing satu orang dari china dan satu orang dari Indonesia yaitu aku. dalam waktu 30menit berbagai pertanyaan di lontarkan satu persatu kepada kami tanpa henti. alhamdulilah pertanyaan-pertanyaan dengan lancar bisa terjawab. awalnya sensei sensei pembimbing kami sedikit khawatir karena sidang dadakan ini menyangkut nama baik kampus.

    setelah 30 menit sidang selesai kami pun lega keluar ruang sidang pun tak ada beban, namun masih ada pertanyaan dalam hatiku, dari banyak nya mahasiswa asing kenapa aku yang terpilih sedangkan yang lebih berpotensi banyak, pertanyaan ini belum sempat ku tanyakan pada sensei. yang pasti aku berusaha menjadi diri sendiri dengan kerudung biruku dan menunjukkan apa yang aku bisa. semoga hari ini menjadi pengalaman berharga untuk masa yang akan datang. entah apa keuntungannya yang penting positif thingking aja hehe. face117
    ada atau tidak nya faedah dari artikel ini untuk kalian aku tidak tahu semoga saja ada. aammiin yang pasti aku hanya ingin mencorat-coret blogku dengan pengalaman ku yang ada.



  •  

    Pagiku untuk Mu

    Kategori │Memories




    wahai embun pagi kuyakin kao muncul karna kehendak Alloh...
    wahai udara kuyakin kao memenuhi pundi pundi paru-paruku silih berganti karna kehendak Alloh...
    wahai sinar sang surya ku yakin kao menerangi dan menghangatkanku disuhu 18 derajat celsius ini karna kehendak Alloh
    wahai Sahabatku kuyakin kalian hadir menentramkan hari2ku dan membuatku tersenyum itu semua karna kehendak Alloh
    maka nikmat yg mana yang akan ku dustakan...
    tidak ada jawabku,,,, say alhamdulilah and keep smile semangattt\\(n_n)/

    Satu lagi ada pesan singkat dari masa laluku. Yang akan ku remind lagi di pagi ini.. berharap bisa bermanfaat dan bisa jadi kebaikan di masa yang akan datang. #bacanya sambil tatap mata saya (kidding (≡^∇^≡)は)





    Jika Sekarang masih Dihujani Tawa dan dipandang sebelah mata, Akan Ada Waktu Dimana garis lengkung di wajahmu (senyummu) akan membuatmu Bangga.

    "Salah satu alasan kenapa sekolah tinggi-tinggi dan pertajam ilmu dunia , bukan karena semata-mata pengen cepat kaya. Tapi untuk memperlancar agama . Supaya nanti kalau atasan atau SIAPAPUN yang sok sama kite, dan ngehalangin agama kite, so tinggal nyari tempat lain. Syukur-syukur kalau bisa usaha sendiri and dapat passive income, waktu nya bisa lebih banyak untuk ibadah dan atau menolong orang2 yang membutuhkan."

    man aroda dunya, fa 'ailihi bi 'ilmi, man arodal akhiroh, fa 'alaihi bi 'ilmi, man aroda bihima, fa 'alaihi bi 'imi.

    keep faith ( `・ω・´)ノ ガンバロウ


  •  

    Suarakan mimpi mu " sibling's goals "

    Kategori

    menjadi wiraswasta punya lokasi buat bisnis sendiri adalah cita-cita sejak dulu.
    namun kendala utama selain modal tentunya adalah pathner bisnis. pernah ngomporin temen2 yang suka masak (padahal gue ga bakat masak haha) buat warung di bogor saat masih kuliah di sono.
    namun saat itu cuman wacana doank. ga tau mereka ada dimana sekarang. dimanapun kalian berada, semoga kalian sukses kawan ( mereka kuliah di jakarta timur jurusan keperawatan sedangkan gue waktu itu ngambil bahasa di bogor).

    keinginan itu terus dan terus gue omongin ke adek gue.
    hingga ada yang nawarin proposal ke gue lewat adek.
    masih inget banget proposal itu gue pelajari waktu itu sedang maen ke Tokyo (silaturahim).
    hingga gue bilang "ya?! gue ambil bisnis nih."




    hingga sekarang
    this is it The Grammar Cafe.
    dengan konsep kampung inggris tempat nongkrong kece anak muda.
    full wifi plus instrument music untuk mereka yang penat setelah belajar bisa nongkrong asyik disini.
    rutin ngadain seminar 2 minggu sekali
    live music tiap malam minggu.





    udah sukses donk sekarang???
    kata itu yang sedang kami perjuangkan.
    kami blom merasa sukses sebelum target-target tercapai.
    gue bangga ama adek gue
    karna dia, gue bisa wujutin mimpi gue yang satu ini..
    ga muluk-muluk, gue berharap dia juga bisa wujutin cita2 nya sendiri
    kuliah ke Australia dan bisa bikin Ibu bangga. Dengan usahanya sendiri.
    Aamiin.








    Ngapain sih cewek sekolah tinggi-tinggi ampe keluar negeri segala???!! Dan blaa blaaa
    Kalimat itu yang gue pernah denger waktu dulu saat gue SMA.
    Pemikiran beda ga masalah sih
    Beda pemikiran beda hasil juga kan. Ini masalah mimpi saja siapa yang mau memperjuangkannya dan siapa yang hanya jadi komentator. Bukan kah sebaiknya cita-cita itu untuk kemuliaan dunia dan akhirat.





    Mencari rejeki bukan kewajiban seorang perempuan, memang ?!
    Lihat lah fatimah azzahra, putri nabi muhammad bukankah beliau juga bekerja membantu Ali bin abi thalib sampai tangan nya kasar.





    Bukankah perempun yang cerdas bisa menjadi pondasi anak2 nya kelak untuk melatih generus dengan faham agama yang baik dan intelektual yang tinggi. Lah jadi ngomongin anak nikah aja blom *trus ntar ada yg komen "nurul kapan nikah?" -_-"
    Terkadang ada juga perempuan yang bekerja karna passionnya. Nahhhh omonganku dah nglantur jauh banget kan nih...






    Intinya sih simple aja gue promosiii hahaha...
    Dan suarakan mimpimu gaessss!!!!!!


  •  

    Ibnu Batutah sang penjelajah dunia ( wawasan tokoh muslim )

    Kategori │Hobby special

    [Wawasan tokoh muslim]
    Ibnu Batutah ( Abu Abdullah Muhammad bin Abdullah al-Lawaji al-Tanji 1304M) seorang teologis, sastrawan puisi yang cendikiawan. Penjelajah muslim dari Tangier, Maroko.



    Ka'bah Mekah take By me

    Awal mula Tertarik dengan tokoh muslim satu ini adalah kalimat ini " Hingga suatu hari ayah berkata padaku, “Jadilah Ibnu Batutah untuk ayah, seorang muslim penjelajah yang menjadi rujukan dunia. Kehebatannya mampu melampui sejumlah penjelajah Eropa, seperti Christopher Columbus, Vasco da Gamma, dan Magellan. Dia menempuh perjalanan 120 ribu mil membelah lautan, tanpa bantuan mobil, kapal laut atau pesawat terbang.”jilbab traveler. (Asma Nadia)



    Model : Ike Pratama, location: Madinah. Take By me

    Ibnu Battuta pun mencatat sejarah karena berkeliling dunia tiga kali lipat lebih panjang dari Marco Polo. Berkat ayahnya, Rania berhasil menanamkan mimpinya dalam bentuk nyata. Menjadi Jilbab Traveller membuat Rania lebih mudah mengagumi keindahan alam-Nya. Hasil jepretan kamera makin melengkapi tulisannya, membuat Rania menjadi penulis berkarakter
    #Rania tokoh dalam novel kisah nyata (jilbab traveler- Asma Nadia.)



    Location pelataran masjidil haram, Mekah. Take By me



    Model : Rendi oziel, Location : Jabal Uhud, Madinah. Take By me.


    Model : Mz Iksan, Location : Jabal Uhud, Madinah.
    Take By me

    Itulah alasan ku tertarik dengan seorang penjelajah sekaligus menulis muslim Ibnu Batutah.
    Ibnu Batutah Pada usia sekitar dua puluh tahun, Tujuan awal perjalanan Ibnu Battuta adalah menunaikan ibadah haji pada tahun 1325 M, tetapi tujuan awalnya itu telah membawanya menuju penjelajahan 30 tahun yang gemilang.
    di umur 20th an apa tujuan hidup kalian?? Mari merenung sejenak.m(._.)m

    Mungkin kalian bisa juga jadikan tujuan hidup mengikuti sunah Rosululloh seperti ini mereka. Nikah muda dan haji umroh bersama pasangan eaaaaa


    Model : couple Ike and Rendi, Location: kebun kurma Madinah. Take By me.



    Kembali ke Ibnu Batutah lagi.
    Beliau di besarkan dalam keluarga yang taat menjaga tradisi Islam. Berbekal ilmu-ilmu fikih dan sastra Arab. Di tuangkan karya-karya nya dan di ilustrasikan dalam Irama puisi. Beliau selalu mendiskripsikan sebuah perjalanan tentang kondisi setiap negara yang di singgahi nya.
    Catatan perjalanan Ibnu Batutah pun di tulis ulang oleh Ibnu Jauzi seorang penyair dan penulis buku kesultanan Maroko.

    Tahun 1369 pada usia 65 tahun Ibnu Battutah meninggal dunia.12 tahun setelah dia selesai menulis "rihlah Ibnu Battuta" beliau meninggalkan warisan berharga bagi dunia berupa catatan perjalannya yang akan selalu dikenang oleh umat manusia.

    Dari berbagai sumber.


  •  

    Teriknya mentari dan kebahagiaan mahasiswa dari hal sederhana

    Kategori │University life

    Siang tadi di terik nya mentari. Masih di bulan ramadhan. Zemi kurasu alias kelas seminar tiap jumat. kami beraktivitas di luar ruangan tepatnya di taman milik kampus.

    Tak hanya membicarakan tentang materi yang kami pelajari, kami pun sering membicarakan tentang negara masing-masing. Tak luput kadang tentang agama saya hehe





    Hari ini spesial, sensei lain (bukan sensei yang mengajar namun semua siswa mengenalnya) memanggil kami berdua yang muka nya nampang di foto. Pergi ke vendhing mechine deket taman dan di minta ambil minuman sebanyak anak yang ikut kelas saat itu.

    7 teman plus 1 sensei kelas yang mengajar berterima kasih dengan muka bingung sekaligus senang hahaha.

    Karena masih bulan puasa, terima aja minuman nya namun tidak saya minum saat itu. Sebenarnya Temen-temen tahu kalau saya sedang puasa namun sensei yang memberi mungkin lupa kalau saat ini masih bulan puasa.

    Lalu sensei yang kelas kami pun mengejar sensei lain itu. entah apa yang di bicarakan kan namun yang pasti beliau bilang "karena siswa-siswa kelihatan semangat dan menyenangkan jadi saya belikan minuman " kata sensei , yang di sampaikan pada kami..

    Dari situ tercetus lah di akhir kelas sebelum libur musim panas, sensei ada ide untuk di adakan makan-makan bersama dan mengundang sensei yang sudah mentraktir minum tadi.
    Ini namanya barang siapa yang "Sodaqoh" pasti mendapat lebih. Right??

    Karena "bersyukur" salah satu teman mengabadikan moment ini. Dan pas sekali yang kena jepret muka nya dua orang yang mengambilkan minum dari sensei yang mentraktir. Moment seperti ini akan jadi kisah klasik masa depan ku nanti hehehe


  •  

    Masa kecil kita

    Kategori │Memories

    masa kecil kita.





    Dulu pernah bercita-cita jadi dokter.
    Seiring berjalan nya waktu.
    Saat awal masuk SMA "ga ah ga mau jadi dokter jadi asisten dokter saja."
    Setelah naik kelas aku menemukan passion lain. Karena Ternyata aku lemah bidang eksak (matematika fisika kimia) jadi selama SMA aku habiskan waktu untuk pelajaran yang tidak aku suka hahaha...
    Passion itu aku tulis dalam buku " bisa Go International " salah satu cara nya melatih minat bahasa asing.




    Akhirnya setelah lulus SMA, celetukan untuk jadi asisten dokter terwujud. Namun itu bukan passion sesungguhnya.
    Passionku adalah ketika alam bawah sadar menuliskan dalam sebuah buku.





    Setelah menjajaki dunia kerja, terlintas lagi bahwa mendirikan usaha lebih keren. Apalagi kalau bisa sekelas perusahaan. Apakah bisa??
    Kalaupun ada celetukan seperti itu.. mungkin akan ada motivasi lebih besar lagi. Entahlah..
    Sekarang baru sebatas cafe yang sedang merangkak seperti bayi baru lahir...









    Namun cita-cita terbesarku saat ini adalah membuat IBu ku bahagia dan tersenyum selalu.

    Bercita-cita lah tinggi. Mulailah dari hal kecil.
    Yang terpenting MUlailah!! Hasil akan mengikuti. Lakukan apa yang kamu cintai.

    Apa passion kalian ???


  •