https://www.facebook.com/nurul.jahidah.3

Sebuah perjalanan arti kegagalan

Kategori │University life

<<..... Review buku.....>>
Ditahun pertama bergelut dengan dunia pendidikan di Jepang saya pernah GAGAL dalam suatu mata kuliah ekonomi nama mata kuliahnya 経済会計 (accounting) apakah saya basicnya ekonomi ??? Oooo tidak bahkan kelas seminar saya Belajar tentang bahasa liat movie baca novel dengerin lagu dan cari arti kata yang tak dimengerti....(iyaa biar nanti aku bisa ngertiin kamu eaaaaa ko tiba2 perutku pusing yak) uniknya kampus saya itu Disitu, saya konsentrasi ke bidang bahasa namun bisa ambil mata kuliah di bidang lainnya (seperti ekomoni, psikologi dan pariwisata) dan tiap bidang itu banyak sekali mata kuliah yang lebih detail lagi.


buku paket kelas 経済会計

namun kenapa saya ambil mata kuliah itu. Karena di rasa perlu untuk masa depan. apalagi sebagai perempuan kan harus pinter pinter ngatur Keuangan iyaaakann. Mentri INDONESIA kita saja perempuan Ibu Sri Mulyani yang di akui oleh INTERNATIONAL dengan penghargaaan beliau yang diperoleh secara berturut-turut. 4 Mei 2019 beliau juga menghadiri pertemuan tingkat International The role of sustainable development di Fiji, Jepang. Sumber bisa lihat Instagram Beliau



Tapi tetep seorang Pemimpin itu harus Laki-laki yang mampu mengayomi memberikan rasa aman, nyaman dan bisa mengontrol Emosi. Nah balik ke topik, untuk meng-upgrade otak, ini adalah TANTANGAN buat saya mengambil kelas accounting yang otomatis dengan bahasa Jepang yang basicnya saya tak mengerti Sama sekali tentang accounting Jepang. Dan saat itu juga keinginin untuk membuat bisnispun muncul kalau tidak salah ingat,itu di tahun tahun awal berdirinya @grammar_cafe.

Full saya ikuti kelas selama satu semester, sistem belajarnya berpacu pada buku dan tiap pertemuan harus mengerjakan soal yang sensei terangkan minggu sebelumnya dari soal soal itu harus bisa tanpa liat bukunya..alhasil saat ujian akhir adalah penentu Lulus tidak nya dalam mata kuliah itu.. sudah bisa di tebak hasilnya saya belum BERHASIL alias gagal saya tidak ambil lagi kelas itu.

Penyesalan sempat menghampiri namun pengalaman adalah guru yang TERBAIK benerkan..?? Karena pengalaman negative akan memicu otak kita untuk berusaha lebih baik lagi...

nah di tahun ini... dengan sensei yang berbeda saya TANTANG DIRI SENDIRI untuk mengambil mata kuliah 日商簿記 sensei berasal dari Korea yang sudah lama menetap di Jepang. mata kuliah yang ditargetkan bisa menguasai pembukuan sebuah perusahaan-perusahaan besar di Jepang.

Buku paket 日商簿記

Kita tahu bahwa Industry di Jepang itu sangat maju dan semua pegawainya di tuntut harus mempunyai skills dalam bidang yang mereka kelola. Terus terang saya terkesan dengan sensei yang satu ini. Beliau tegas walaupun sebenarnya saya orang yang SELOWWW Abis, 10menit sebelum kelas di mulai sudah hadir. Beliau selalu memberi nasehat dan arahan tentang bagaimana mengatur keuangan dan kemampuan sebagai mahasiswa kedepannya... tidak semata mata kami di jejali tentang teori dan rumus perhitungan pembukuan. Tahun lalu juga saya salah satu mahasiswa yang terlibat dalam Project nya dalam pengisian Angket beliau bersama mahasiswa anak didiknya ( mahasiswa Jepang, China dan Indonesia). saya dengar Projectnya berhasil. salah satu yang terlibat pembuatan Project itu ada salah satu mahasiswa Indonesia dan saya kenal. Akhir tahun 2018 kemarin saya membuat usaha baru @BunpoMart yang bergerak di bidang retail sembako Alhamdulilah tiap bulan hasilnya ada. berharap bisa sukses dan berdampak positive bagi lingkungan Aamiin.

Selama Golden week libur 10 hari kemarin pun (pengangkatan kaisar baru Jepang) saya manfaatkan untuk mengerjakan tugas-tugas dari Sensei.
homework日商簿記




Saya yakin " man jadda wa jadda " barang siapa yang bersungguh sungguh maka akan BERHASIL. ❤

وَالَّذِيْنَ جَاهَدُوْا فِيْنَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا ‌ؕ وَاِنَّ اللّٰهَ لَمَعَ الْمُحْسِنِيْنَ

‘Dan bagi orang-orang yang berjuang untuk Kami, sesungguhnya Kami akan memberi petunjuk kepada mereka pada jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang berbuat kebaikan’ (Q.S. 29 / Al Ankabut : 70).


  •