https://www.facebook.com/nurul.jahidah.3

Ibnu Batutah sang penjelajah dunia ( wawasan tokoh muslim )

Kategori │Hobby special

[Wawasan tokoh muslim]
Ibnu Batutah ( Abu Abdullah Muhammad bin Abdullah al-Lawaji al-Tanji 1304M) seorang teologis, sastrawan puisi yang cendikiawan. Penjelajah muslim dari Tangier, Maroko.



Ka'bah Mekah take By me

Awal mula Tertarik dengan tokoh muslim satu ini adalah kalimat ini " Hingga suatu hari ayah berkata padaku, “Jadilah Ibnu Batutah untuk ayah, seorang muslim penjelajah yang menjadi rujukan dunia. Kehebatannya mampu melampui sejumlah penjelajah Eropa, seperti Christopher Columbus, Vasco da Gamma, dan Magellan. Dia menempuh perjalanan 120 ribu mil membelah lautan, tanpa bantuan mobil, kapal laut atau pesawat terbang.”jilbab traveler. (Asma Nadia)



Model : Ike Pratama, location: Madinah. Take By me

Ibnu Battuta pun mencatat sejarah karena berkeliling dunia tiga kali lipat lebih panjang dari Marco Polo. Berkat ayahnya, Rania berhasil menanamkan mimpinya dalam bentuk nyata. Menjadi Jilbab Traveller membuat Rania lebih mudah mengagumi keindahan alam-Nya. Hasil jepretan kamera makin melengkapi tulisannya, membuat Rania menjadi penulis berkarakter
#Rania tokoh dalam novel kisah nyata (jilbab traveler- Asma Nadia.)



Location pelataran masjidil haram, Mekah. Take By me



Model : Rendi oziel, Location : Jabal Uhud, Madinah. Take By me.


Model : Mz Iksan, Location : Jabal Uhud, Madinah.
Take By me

Itulah alasan ku tertarik dengan seorang penjelajah sekaligus menulis muslim Ibnu Batutah.
Ibnu Batutah Pada usia sekitar dua puluh tahun, Tujuan awal perjalanan Ibnu Battuta adalah menunaikan ibadah haji pada tahun 1325 M, tetapi tujuan awalnya itu telah membawanya menuju penjelajahan 30 tahun yang gemilang.
di umur 20th an apa tujuan hidup kalian?? Mari merenung sejenak.m(._.)m

Mungkin kalian bisa juga jadikan tujuan hidup mengikuti sunah Rosululloh seperti ini mereka. Nikah muda dan haji umroh bersama pasangan eaaaaa


Model : couple Ike and Rendi, Location: kebun kurma Madinah. Take By me.



Kembali ke Ibnu Batutah lagi.
Beliau di besarkan dalam keluarga yang taat menjaga tradisi Islam. Berbekal ilmu-ilmu fikih dan sastra Arab. Di tuangkan karya-karya nya dan di ilustrasikan dalam Irama puisi. Beliau selalu mendiskripsikan sebuah perjalanan tentang kondisi setiap negara yang di singgahi nya.
Catatan perjalanan Ibnu Batutah pun di tulis ulang oleh Ibnu Jauzi seorang penyair dan penulis buku kesultanan Maroko.

Tahun 1369 pada usia 65 tahun Ibnu Battutah meninggal dunia.12 tahun setelah dia selesai menulis "rihlah Ibnu Battuta" beliau meninggalkan warisan berharga bagi dunia berupa catatan perjalannya yang akan selalu dikenang oleh umat manusia.

Dari berbagai sumber.


  •