https://www.facebook.com/nurul.jahidah.3

undangan makan malam dan boneka Jepang

Kategori │生活(Kehidupan di Jepang)

alhamdulilah setelah seminggu full tak ada libur malem, akhir nya di malam kamis tepat jam 00:00 waktu Jepang bisa berduaan dengan si shiro lepi.. untuk beberapa jam kedepan yoroshiku ne..

buka beranda apato, langsung terlihat bulan pas banget yaa romantis..
yuk kita mulai ngeblog..




di blog kali ini saya ingin cerita tentang jamuan makan malam di rumah salah satu orang terpandang di Shizuoka Jepang,pemilik Rumah sakit beserta Apotek nya dan juga memiliki beberapa rumah. pernah lihat film shinchan? pada salah satu episode dengan gaya nya yang ceplas ceplos berkata kalau rumah nya masih kredit 25 tahun lagi. hingga Ibu nya di buat malu karna ting kah konyol nya. Dari itu kita tahu rumah di Japan sangat mahal.



orang jepang memang sangat menghormati tamu-tamu nya. pengalaman saya selama di jepang setiap ada undangan makan malam mereka selalu menjemput tepat pada waktu nya SELALU.
sekarang di Jepang musim sakura dan sepanjang jalan pun kita akan bisa menikmatinya..





sayang waktu itu hujan jadi dari dalam mobil saya mengabadikan sakura-sakura ini. lokasi tepat nya di Fujieda. entah berapa lama butuh waktu sampai tujuan karena kami asyik dengan obrolan sepanjang jalan.



welcome.
sebelum masuk rumah di sambut dengan interior pernak-pernik unik ala jepang banget.




keramahan langsung terasa, ini pertama kali saya di undang ke rumah beliau. Yumiko san nama nya. Orang indonesia yang ada di Daerah Shizuoka se bagian besar mengenal nya. Karena merupakan aktivis dan orang yang terkenal Dermawan.








beliau merupakan Housyonin alias Orang tua angkat Kak Destira Soraya ketika pertama kali belajar di Jepang. karena kak dedes (panggilan akrab nya) telah menyelesaikan study nya dan akan kembali ke Indonesia. Dia beberapa kali di undang ke rumah nya, dan saya beruntung di ajak ke sini hahaha arigatou kak dedes.^^.
















Banyak sekali koleksi barang-barang antik yang di perlihatkan pada kami. tak hanya di perlihatkan namun juga koleksi-koleksi yang berumur puluhan tahun itu akan di berikan pada kami.. waaaaahhhhhhh serius?? Saya juga kaget.. seriusan ini koleksi ga murah lhoo. harga nya bisa mencapai 100 sampai 200ribu yen setara dengan 10 sampai 20 juta rupiah. 4 koleksi nya diberikan pada kami. baik bangetttttttt...>_<




yang menarik dari cinderamata ini adalah ini bukan boneka sembarangan. ICHIMATSU NINGYO adalah boneka tradisional jepang yang berbentuk anak kecil, bisa perempuan atau laki-laki. boneka ini sangat mencerminkan budaya tradisional jepang. fungsi nya tidak hanya sebagai hiasan namun juga boneka ini terkenal sebagai hadiah yang istimewa. dulu boneka ini sempat di jadikan '' Duta Persahabatan'' dikirim kebarat dan di hadiah kan pada orang-orang penting kala itu.
kalau tahu sejarah seperti itu aku merasa terhormat juga karena dari banyak nya relasi beliau yang ada, dengan senang hati memberikan pada kami.


Tapi.... dari sudut pandang lain ada yang perlu kalian tahu. Banyak orang indonesia menganggap nya lain.
lalu apakah yang aneh dengan boneka itu kalian bisa lebih detail baca di sini..
http://global.liputan6.com/read/2351161/okiku-boneka-berhantu-seram-dari-jepang

kalian tahu saat saya posting di medsos 8 dari 10 orang indonesia yang komen mengatakan boneka ini seram.. selain di fB di IG pun demikian.





oh my God padahal saat saya nulis ini waktu tengah malem cari masalah emang ..ngeri sendiri...

Ok klo begitu bahas Topik selanjutnya. Sekarang tentang apa yang kita obrolkan saat bertamu, saya bersyukur orang- orang disini punya daya Tarik terhadap beragaam suku budaya Indonesia. Yang kita bahas dari Papua hingga Sumatra. Yang pastinya dengan bahasa jepang. Ga pegel nyepik Japanese terus??? Yaa gantian atuh.







Kebetulan salah satu tamu beliau Baru pulang dari Indonesia. Merasakan budaya makasar Sulawesi selatan yang mendominasi perbincangan kami dengan secangkir teh, yang ketika habis Tuan rumah pun dengan sigap menuangkan lagi dan lagi.

Ketika kami di Tanya tentang " Indonesia no shinkanzen dou datta, ?" " bagaimana dengan Shinkansen indonesia? "Kami pun cuman tertawa.

Kalau kalian mengikuti brita tentang proyek yang di menangkan olen tender dari China kalian mungkin Akan faham arah pembicaran kita. Wkwkw

Tak begitu lama, tentang pilkada jakarta pun tak terlewatkan dalam obrolan. Indonesia Merupakan negara berdasarkan pancasila dan UUD 45. NKRI adalah Barga mati. Titik

Bagaimana mereka tahu tentang Indonesia, karna Indonesia tak bisa di pandang sebelah Mata. Banyak dunia yang melirik.

Rasanya waktu cepat sekali berlalu, tak terasa malam pun tiba. Hidangan Makan malam spesial "Unagi" di jepang unagi masih di bilang makanan yang mahal. Karena proses pengolahan nya pun tidak sembarangan. Saya sendiri pun belum pernah menjumpai unagi olahan rumah. Kebanyakan memang harus pesan.





Setelah selesai Makan malam kami di antar sampai apato masing-masing. Next time kami pun di undang khusus ke acara conserto dan tiket pun Sudah di sediakan.. coba kurang baik apa ?? Alhamdulilah ya..





Oiya satu lagi, ななや、merupakan salah satu merek eskrim matcha yang ada tingkatan rasa nya.. semakin besar angkatnya maka rasa manis nya pun berkurang. Produk ini produk populer di Jepang.
Sebagain besar orang jepang selalu ada eskrim sebagai hidangan penutup nya. Alasan nya saya kurang tahu pasti namun begitulah budaya disini.





Tak di pungkuri hubungan kami sebagai pelajar asing sangat harmonis. Terlihat dari banyak nya undangan ataupun sekedar Ajakan makan malam bersama. Di manapun asal kita bisa bawa diri dan Nama baik, orang lain pun Akan segan dan senang terhadap kita. Setuju...??!! Jadi menjaga attitude itu bukan untuk diri sendiri tapi untuk keluarga,Agama dan negara kita.


  •  

    Kebun Surga dan persaudaraan kita

    Kategori │Travelling in Japan

    Assalamu'alaikummm sahabat soleh solehah

    ( tumben kata pembukanya ga pake ''pagi gaess'' // ah kamu... kan nyesuain ama judul biar sejuk gitu rasa nya )

    ok langsung aja ya gaesss #eehh
    sudah lama aku ga ngeblog ngeview tempat ngebolang, kali ini alhamdulilah bisa ngebolang bareng temen-temen kece badai.

    lokasi nya ga jauh gaess, sekitaran shizuoka saja. 3tahun disini ternyata ada tempat sebagus ini, dan aku pertama kali nya kesini.... buat kalian yang suka lokasi pemandangan alam yang mewah sejuk asri namun ga suka dengan keramaian orang, disini nih rekomended banget.

    dari Hamamatsu eki banzen 1 no bus nya 30. dengan biaya 560yen tarif bus,jadi pp 1120yen. tiket masuk nya 900yen namun jika berbanyak dapat potongan 10% gaess, lumayan kan jadi tinggal bayar 810yen..

    sekarang awal april yang seharusnya sakura sudah mekar namun perubahan musim sepertinya minggu ke dua bulan april di daerah sini baru akan mekar. sayang belum bisa liat sakura, namum kekecewaan kami terobati dengan banyak nya tulip warna-warni dan spot-spot keren untuk photografi.

    dan kebersamaan kami pun terabadikan oleh bidikan lensa sang Master photografy bung Andy kusdiyanto.
    https://www.facebook.com/andy.bondietz?fref=ts





    ditunggu bro Andy racikan bumbu untuk pesenan foto-foto saya juga hehe.. saya akan sabar dah menunggu karna kesabaran akan berbuah kebaikan betullll,,,,?? betul !!!!# turun mimbar..wkwkwk

    selain bersendau gurau tertawa tertiwi kami juga sempatkan berbagi ilmu.
    melihat ciptaan Alloh yang maha luar biasa ini sudah sepantas nya kita harus banyak bersyukur.
    lebih mendekatkan diri pada pemilik alam ini. agar hidup kita juga selalu dalam naungan nya...
    ribuan malaikat senantiasa membentangkan sayap nya kepada barang siapa yang mau menuntut ilmu akhirot.

    ''Masuklah ke dalamnya dengan sejahtera lagi amanDan Kami lenyapkan segala rasa dendam yang berada dalam hati mereka, sedang mereka merasa bersaudara duduk berhadap-hadapan di atas dipan-dipan. Mereka tidak merasa lelah di dalamnya dan mereka sekali-kali tidak akan dikeluarkan daripadanya.''

    itulah aktivitas manusia yang mau beriman dan bertaqwa yang disebutkan dalam Alquran akan masuk surga. apakah kita ada di dalam nya?? belum tau gaess maka dari itu hanya amalan kita di dunia fana ini yang akan membantu menyebrangi Jembatan shiratal mustaqim nantinya...
    #turun mimbar lagi...haha

    take by bro Andy

    take by Bro Andy
    dan bisa bayangkan gaess persahabatan kita di balut dengan keimanan dan ketaqwaan atas Ridho Nya.
    masyaAlloh....senyum kalian ibadah puollll..hehehe


    this photo take by me


    take by me
    di lokasi, kalian tidak akan menemukan rumah makan. so, bawa bekal atau katering dari luar akan sangat membantu.. untuk menikmati indahnya kebun surga dunia seperti ini tak mungkin sebentar saja, energi juga harus full. kecuali kalau kalian memang sudah niat puasa..


    energi dah full gaesss??!!! ok let's go hunting foto....


    inilah temen-temen kece badai yang mewarnai lensa kamera saya ..







    jazakumullohu khoiro gaess dah jadi model-model di hari ini.. next yoropikuuune...

    Kalian tertarik dengan lokasi lokasi ini . Ada juga kereta yang bisa kalian naiki apabila males jalan kaki







    Ajak temen- temen kalian dan nikmati kebersamaan dihamparan lautan bunga-Bunga nan indah menawan.

    Thanks gaess dah mampir see you...











  •