https://www.facebook.com/nurul.jahidah.3

Aku Bukan kutu loncat tapi Kodok yang melompat tinggi

Kategori │Life quote

Dalam perjalanan ini aku temui banyak batu kerikil dan jurang...
yang menarik adalah batu..
aku sering meloncat dari satu batu ke batu lain
Batu-batu itu senantiasa menjadikan aku lebih lihai dalam melompat..

dan sekarang di depanku banyak batu yang menawarkan esensi dengan ciri khasnya masing-masing.




terkadang bingung batu mana yang seharusnya aku jadikan pijakan supaya dapat melompat lebih tinggi..
Dengan berpijak pada batu yang tepat maka jurang itu bs aku sebrangi dan selanjutnya senyum lebar akan bisa ku kembangkan..




Yah... ITu lah secuil kisah Ku dulu
Sekarang senyum selalu berkembang setiap saat dalam kehidupan Ku.



Aku Bukan kutu loncat tapi kodok yang selalu melompat tinggi untuk menggapai mimpi.


  •  

    Konsep Hidup sukses

    Kategori │Life quote

    sukses adalah titik tertinggi dari usaha yang telah kita lakukan. setiap orang arti sukses dalam hidup nya berbeda-beda. namun dalam tulisan saya ini hasil dari saya mendengarkan nasehat salah satu guru saya. yaitu sebuah konsep hidup sukses.

    apakah itu...?

    sukses dalam orang iman adalah sukses menurut konsep Alloh rasul membuka hati bahwa hidup yang hakiki hanya di akhirat.




    ->Membuka Hati
    ya,, membuka hati untuk sesuatu yang sudah tertulis jelas dalam Al quran dan Hadist bahwa kita hidup di dunia ini hanya sementara. maka Di dunia ini jadilah orang asing yang senantiasa bersungguh sungguh dalam segala urusan. ibaratkan bagai kita mahasiswa asing yang di sini kita hanya sementara, suatu saat akan kembali ke tanah kelahiran kita. maka belajar lah dengan sungguh-sungguh agar ketika kita kembali kita mendapatkan apa yang kita inginkan kehidupan yang lebih baik.

    begitu pula sebagai pekerja hidup di perantauan, hidup di negara asing maka kita harus berjuang pantang pulang sebelum menang, pantang pulang sebelum finansial kita terpenuhi bukan begitu...? agar saat kita kembali kita bisa merasakan perjuangan kita saat di negeri sendiri.

    nah begitu pula dengan kehidupan ini, kita hanya orang asing yang pada akhirnya harus kembali kepada kehidupan yang sebenarnya yaitu di akhirat. maka jangan sampai kita sia-siakan waktu yang kita punya.

    ->Bergerak Proaktif
    sak pol kemampuan kita mengerjakan apa yang menjadi kewajiban manusia di dunia ini. beribadah kepada Alloh SWT. mengkoreksi dan menyempurnakan amalan-amalan kita dengan niat lilahi ta'ala.
    bukan karna ingin di puji, bukan karna materi. memang dari hati kita bergerak tidak karna orang lain. jangan menunggu di gerakkan bahkan hanya sekedar musiman. kapan pun bagaimanapun dan di manapun orang iman harus menjaga Ibadahnya untuk akhirat nya nanti.

    orang yang jenius dialah orang yang bisa menyiapkan dirinya untuk tujuan hidupnya. mampu menolak hal yang mengganngu idealisme nya dalam beribadah. dan sebaliknya orang yang lemah mereka yang mengikuti hawa nafsu nya namun selalu mengharap ampuanan NYA.

    Kewajiban yang harus di tingkatkan agar ibadah kita terus meningkat yaitu Paham, Katam dan Ahli:

    #Paham setelah kita mendapatkan ilmu dari guru kita, sudah seharusnya kita paham akan apa yang diajarkan.

    #Katam pelajari seluruh ilmu yang ada. dengan dasar kita harus bisa paham. sebagai orang iman yaitu ilmu Al quran dan Hadist. dan sebagai tambahan ilmu dunia yang menunjang tujuan ke akhirat kita nanti.

    #Ahli semakin tinggi sebuah pendidikan di dunia, semakin mengerucut pula ilmu yang di pelajari. dan titel nya pun di anggap mumpuni di mata dunia sebagai contoh profesor di bidang pertanian yang dia menjurus di satu tanaman untuk di teliti atapun dokter yang hanya menangani saraf manusia saja. mereka justru jam terbang nya tinggi bahkan honor yang di terima pun tinggi. begitu pula dengan konsep ahli bagi orang iman,
    mereka yang selalu ingat dan hafal akan ilmu yang di pelajari nya. walaupun manusia tidak menganggap nya namun di mata Alloh dia lah hampa yang luar biasa. ilmu yang menjadi pangkat ialah ilmu yang dia hafal. dan derajat manusia akan tinggi di mata Alloh dengan ilmu yang dia miliki.

    dari penjelasan di atas , bisa kita tarik kesimpulan jangan lah malas mencari ilmu kalau mampu kuasa semua ilmu beribadah dan amalkan ilmu itu. apabila belum bisa pilih salah satu amalan dan jadilah ahli dalam satu bidang baru kita akan jadi sukses.

    Tokyo, 18 juli 2016





  •  

    Innovation of menu in 7 (seven) Grammar Cafe

    Kategori │Hobby specialenterpreneur muda

    sudah hampir seminggu sejak 18 agustus lalu 7 (seven Grammar cafe) dibuka. laporan yang saya terima membuat hati dan pikiran saya semakin ingin mengembangkan cafe resto tersebut.
    walaupun saya tidak turun tangan langsung namun melihat kopetensi rekan kerja serta semangat yang mereka perlihatkan kesaya itu sudah cukup meyakinkan saya akan kesuksesan di masa datang. apalagi ada adik saya sendiri yang tiap hari bisa memantau kondisi lapangan.

    dengan design interior yang unik memanjakan mata pengunjung.








    walaupun namanya tidak tercantum restoran namun menu-menu istimewa yang kami tawarkan tidak kalah unik nya di restoran-restoran terkenal.
    bernuansa kota inggris nama dari menu nya pun kami ambil dari daftar penggunaan istilah dalam bahasa inggris. unik bukan...



    menu nasi goreng yang anti maenstream bakal membuat lidah kamu bergoyang dan menu ayam dan lele nya bikin ngiler ga ketulungan...





    karena kami mengkonsepnya sebagai kafe maka menu makanan ringan siap menemani nongkrong kamu sambil berbincang dengan temen ataupun eheennn calon kamu..



    tak lengkap dong nongkrong di cafe tapi tak pesan minuman . banyak menu minuman dengan vareasi unik yang kami sediakan. yang bakalan membuat betah kamu berlama-lama di cafe ini apalagi dengan fasilitas wifi gratis yang ada...





    wifi gratis live music apalagi coba kalau tidak memanjakan kamu-kamu yang muda untuk merefresh otak yang seharian sudah capek belajar.

    eiitss jangan salah untuk kamu yang rajin di cafe ini juga memadai untuk kamu yang suka belajar. banyak bacaan buku yang kami sediakan untuk kamu menghabiskan waktu sambil belajar.






    jam operasi yang relatif panjang dari jam 08:00 wib sampai 23:00 wib tergantung pengunjung. bisa juga hingga pukul 00:00 tengah malam. sampai saat ini memang di malam hari pengunjung sangat banyak.
    hingga para pengelola kami koalahan melayani pengunjung. karena memang cafe ini baru buka dan wajar kalu masih kebingungan dalam melayani pengunjung.

    laporan di hari minggu ini nasi yang biasa habis pukul 22:00 pukul 20:30 sudah ludes di pesan oleh pengunjung yang datang.

    sengaja belum mengrekrut karyawan lagi karena kami masih memperhitungkan estimasi dana yang kami keluarkan di modal awal. insyallah dengan modal kembali kami akan fikirkan untuk membuka lowongan.



    ayo ajak temen-temen serta keluarga mencicipi hidangan dengan inovasi dari kami 7(seven Grammar cafe) kami tunggu (smile).






  •  

    Perempuan tangguh Indonesia di negeri samurai

    Kategori │生活(Kehidupan di Jepang)

    sudah 2 tahun lebih saya menghabiskan waktu hidup di negeri ini. jauh dari keluarga dan sahabat di Indonesia. dalam perjalanan kisah saya di negeri yang katanya tercanggih di dunia ini ada cerita hidup seseorang yang membuat saya terkesima.. dari 2003 hingga 2016 sudah hampir 14 tahun bukan waktu yang singkat untuk sebuah perjalanan hidup. pasti banyak halang rintang yang beliau alami. Dan saya pun belum Ada seujung kuku Nya Kalau di lihat Dari pengalaman nya.

    yang coba akan saya rangkum di blog saya ini. Beliau bernama Vivi aviyanti




    1. Yang muda yang berjuang

    datang ke jepang tahun 2003 saat usia 20 tahun. demi ingin memperdalam ilmu bahasa jepang nya beliau masuk ke salah satu sekolah bahasa jepang Kokusai kotoba gakuin selama 2 tahun. sekolah itu pula yang sudah meluluskan saya april 2016 kemarin.

    sebagai mahasiswa asing sudah sangat biasa dengan adanya arubaito, yang membuat saya kagum. beliau saat itu baito di 3 tempat dengan jam gakkou siang sampai sore . SelebihNya waktu yang tersisa beliau gunakan untuk baito. mungkin saat itu aturan pemerintah jepang belum terlalu ketat seperti Sekarang tentang arubaito. untuk saat ini mungkin akan di persulit saat kita nanti memperpanjang visa apabila ketahuan oleh pihak imigrasi. Walau pun banyak waktu arubaito tapi tidak lantas meninggalkan kewajiban untuk terus belajar.

    2. Jilbab melancarkan rizki

    ada cerita menarik tentang jilbab yang di kenakan beliau. saat 2 bulan pertama beliau belum memakai jilbab. Setelah iTu Teh Vivi memutuskan memakan jilbab ,saat itu pun sensei-sensei sempat memarahi teh vivi muda.

    kenapa pakai itu jilbab mencari arubaito aja tidak pakai jilbab susah apalagi pakai jilbab akan semakin susah kata sensei dari teh vivi saat itu. namun ternyata setelah memakai jilbab teh vivi justru sangat mudah mencari arubaito, hingga tidak tanggung-tanggung saat nihonggo gakkou beliau arubaito di 3 tempat. subekhanalloh bukan.. subuh hingga siang menjelang gakkou di pembuatan bento.. setelah gakkou di buhin dan sabtu minggu nya di tempat lain.. dan semua nya memperbolehkan pakai jilbab. tak ada alasan wahai wanita muslim karena jilbab bukan penghalang rejeki.

    3. Naik haji di Usia muda dari Jepang.



    ya teh Vivi sudah berangkat haji sejak umur 23 tahun di tahun 2006. beliau mengumpulkan tabungan tiap bulan nya untuk berangkat haji. ini sungguh luar biasa, bagi anak muda yang notabene masih suka main kesana- kemari namun beda dengan teh Vivi muda, beliau menghabiskan uang yang seharusnya untuk membahagiakan masa muda nya untuk berangkat haji ke tanah suci..




    teh Vivi juga crita ke saya, saat jatuh tempo pelunasan keberangkatan haji dari jepang uang yang harus di bayarkan dari 550.000yen ternyata masih kurang 50.000yen setara dengan 5-6juta rupiah. sangat di sayangkan apabila tidak di lunasi pada jatuh temponya maka uang yang selama 1 tahun di kumpulkan akan hangus.
    saat arubaito, salah satu teman dari bangladesh bertanya pada nya '' kenapa dari tadi melamun?'' dan beliaupun menceritakan kegalauan nya mengenai kekurangan uang untuk haji nya.
    dan tak di duga saat itu pula orang bangladesh itu mengeluarkan uang 50.000yen untuk di gunakan melunasi kekurangan nya dengan syarat selesai haji teh vivi harus menceritakan pengalaman haji nya. teh Vivi pun bersyukur luar biasa subekhanalloh. karena beliau tak mau memberatkan, selesai haji dengan arubaito melunasi pinjaman nya tadi.

    barang siapa yang memperjuangkan agama Alloh maka Alloh pun melancarkan jalannya.. ini juga yang menjadi motivasi saya kedepan nya. semoga saya pun bisa naik haji dengan jerih payah saya sendiri dan bisa mengajak keluarga juga. Aamiin.

    4. Pendidikan tinggi sampai S3 dan motivasi

    setelah lulus nihongo gakkou beliau tidak menyerah sampai di situ, melanjutkan satu tahun lagi di salah satu instansi pendidikan di mishima sebelum masuk ke Nihon Daigaku di Mishima.di Instansi itu seminggu hanya masuk sekali dua kali karena memang datang untuk mendengarkan saja. dan disitulah teh Vivi mengumpulkan pundi-pundi yen dengan mengambil baito di luar jam belajar hingga 100man setara dengan 100juta lebih., waaooow ruuarrr biasaa.

    setelah selesai belajar niat saat itu, ingin pulang ke Indonesia saja dengan uang sebanyak itu. namun ternyata restu Ibu berbeda , Ibu teh Vivi justru memotivasinya untuk lanjut kuliah saja di Jepang. dan itulah Motivasi teh Vivi untuk terus kuliah. dengan uang yang terkumpulnya lagi-lagi untuk di gunakan untuk mencapai mimpinya.

    Nihon Daigaku universitas negeri yang memang terkenal kualitasnya di Jepang. di universitas ini beliau mengambil S1 nya karena dari Indonesia baru gelar D3. mengambil fakultas program pendidikan bahasa jepang juga. kemudian lanjut ke S2 nya dengan di Tokoha Univercity. mengambil Hubungan International dengan penelitian nya di universitas terkenal di Indonesia seperti Unpad, UGM dan UI. hingga sekarang Lulus S3 dengan bidang International education

    saat saya mendengarkan kisah demi kisah nya saya sangat terkagum-kagum beliau Perempuan dan beliau sebegitu gigih nya berjuang di dunia pendidikan dengan motivasi yang Ibunya berikan. Ibu teh Vivi bukan dosen ataupun profesor beliau hanya lulusan SD. sadar bahwa pendidikan adalah sangat penting dalam kehidupan, motivasi nya tidak sia-sia. anak yang terlahir dari ibu yang luar biasa maka anak nyaa pun akan tumbuh menjadi hebat. dan terbukti itu pada teh Vivi. dan juga dukungan penuh dari suami tercinta sangat berpengaruh besar dalam karier teh Vivi yang beliau bangun selama ini.

    5. Keluarga dan teman di sekilingnya.




    saat ini teh Vivi telah hamil anak nya yang ketiga. saat bercerita tentang kisah cinta nya cukup membuat saya tersenyum-senyum. suaminya merupakan orang yang pernah mengisi hari-harinya saat masih di Indonesia. dan namanya jodoh mereka bertemu lagi di Jepang hingga saat ini menemani hari-hari teh Vivi membantu mengurus anak-anak nya dan tak canggung juga melakukan urusan rumah tangga seperti beberes rumah urus anak dan lain lain. agar sekolah teh vivi dan usaha nya tidak terbengkalai. usaha teh Vivi terbilang terkenal di kalangan warga Indonesia yang tinggal di shizuoka yaitu Dapur bunda Zidan. zidan merupakan anak pertama teh Vivi. beliau berkata umur nikah nya cukup terbilang lambat di umur 27tahun beliau baru menikah. namun luar biasa nya sekarang pun anak nya sudah hampir 3.



    saya juga mendengar kisah hidup nya dari beberapa temen-temen deket nya memang perempuan tangguh luar biasa. di sela-sela menempuh pendidikan hingga kini mencapai gelar S3 nya dan mengurus anak-anaknya yang juga di bantu oleh sang suami tercinta.

    ada pepatah di balik kesuksesan seorang suami ada istri di belakang nya. untuk teh vivi sendiri justru suamilah yang menjadikan nya sukses dalam karirnya.

    6. Mendirikan Sekolah Bahasa Jepang



    kisah hidup yang luar biasa untuk jadi inspirasi. Jumat, 26 agustus 2016 ini teh Vivi akan pulang ke Indonesia dan mendirikan sekolah bahsa jepang. Bekerja sama denga 4 Nihon go Gakkou dan universitas di Jepang. perijinan sudah di tandatangani tinggal proses di Indonesia. Semoga sukses untuk Teh Vivi doa saya untuk teh Vivi. terima ksih telah memberi inspirasi yang sangat hebat ini pada saya. semoga saya bisa meniru hal-hal yang baik dari beliau.

    saya ambil dari facebook beliau
    Sekolah bahasa Jepang (日本語学校)di Jepang yang akan bekerja sama dgn sekolah kami...
    1. 浜松日本語学校 cab. Hamamatsu dan numazu (Shizuoka)
    2. JILA 日本国際語学アカデミーcab. Hokkaido,Kyoto,Fukuoka
    3. Nippon Academy (Gunma)
    4. 早稲田EDU日本語学校(Yokohama)
    5. Shizuoka university (Asia Bridge Program)

    itulah profil dari perempuan tangguh Indonesia dengan mimpi-mimpinya membangun Bangsa Indonesia.
    pantang menyerah itulah kuncinya. bekerja keras dan restu dari seorang Ibu menjadi katalisator yang besar.
    ayo putra putri Indonesia teruslah berjuang untuk Indonesia kita.





  •  

    Kota itu bernama Sukabumi, yang semakin hari ku jalani semakin ku menyukai nya

    Kategori │MemoriesDunia Medis

    Di belahan bumi bernama Indonesia berbagai macam keunikan yang kurasa. sejak lulus SMA aku memang di tuntut mandiri. mandiri dari segi mental maupun finansial. itu yang di ajarkan keluarga ku pada ku.

    pengalaman unik yang kurasa dalam perjalanan hidup saya. selain jakarta, nasib mengirimku ke sebuah kota yang tidak terlalu ramai tapi jalan menuju ke sana sangat padat karena banyak invertor dari Jepang dan Korea menanamkan saham dalam bentuk perusahaan bertaraf international yang di kelola oleh orang lokal.



    daerah itu bernama Sukabumi.
    dan di situlah saya menghabiskan 1tahun mencari pengalaman dari jakarta ke Sukabumi jawa barat. dengan bahasa sunda keseharianya. membuat saya belajar mendengar lebih dan lebih karena sama sekali tidak mengerti pada awalnya namun seiring waktu saya pun terbiasa dengan bahasa sunda. walaupun tidak bisa lancar bahasa sunda namun saya mengerti setiap orang yang berbicara sunda.




    bekerja sebagai perawat klinik perusahaan di bawah payung dokter-dokter yang berpengalaman di bidang nya. satu hal yang saya belajar dari team work saat itu. rasa kekeluargaan dan kerjasama dalam bekerja.
    disitu saya juga menemukan teman-teman yang mengerti akan kekurangan saya.


    dan juga apa itu yang di sebut sebuah sahabat dalam sebuah perjalanan. susah senang, tawa canda, tangis getir dan berbagai ekpresi lainnya pernah saya rasakan bersama mereka.

    sekarang saya mengerti berkarya dan bekerja itu memang beda. walaupun menjadi karyawan perusahaan kita pun bisa berkarya dengan bekerja sepenuh hati. dengan rasa saling menghargai dan kekompakan team work.




    disitu saya di bebaskan untuk bekerja sambil kuliah. mungkin jarang perusahaan yang membebaskan karyawan nya untuk kuliah. namun disitu saya bisa mengembangkan potensi dibidang yang saya cintai. walaupun bekerja di bidang kesehatan saya belajar di bidang bahasa yaitu bahasa jepang.

    di suatu titik pun akhirnya saya memilih jalan lain, untuk meneruskan study memperdalam bahasa jepang. dan mereka pun memang berat memberi ijin namun karena ingin melihat karyawan nya berkembang. sangat enak kedengaran nya namun, perjuangan untuk mencapai puncak saya mulai....
    meninggalkan zona nyaman untuk sesuatu yang penuh perjuangan.

    dalam kepergian saya meninggalkan mereka, saya pun meninggalkan surat yang berisi ucapan terima kasih sangat mendalam dan kesan yang membekas di hati bekerja bersama mereka. rasa bekerja serasa bersama keluarga. karena intensitas bertemu salin tukar pikiran kita lumayan intens saat itu dari direktur manager supervisor hingga perawat-perawat lainnya.




    banyak event yang kita adakan atas hasil kerja keras kami dari sekedar makan siang masak bareng-bareng hinnga booking restoran dalam acara formal maupun acara outbond




    benarbenar seru saat itu. semua bergerak semua tertawa dan semua gembira tanpa ada beban hati, serta motivasi dari para petinggi pun membuat acara ini menjadi sangat santai..





    dari pengalaman itu saya mengerti untuk menjemput rejeki, hati kita juga harus dengan senang hati tanpa ada beban dan syukuri segala yang ada. bekerja bersama itu berarti kita membunuh rasa ego untuk kemajuan bersama.


  •  

    Foto Jadul nostalgia.. kenangan terakhir.

    Kategori │Memories

    Sebuah inspirasi yang dapat di jadi kan motivatsi ..Secara keseluruhan, keberuntungan ada ketika kita sudah sampai pada level tertentu. Walau tidak semuanya berjalan lancar secara langsung dan membutuhkan waktu setidaknya 2 tahun hingga 5 tahun lebih, apabila selalu hidup dengan sungguh-sungguh maka secara perlahan kamu akan semakin dekat dengan tujuan kamu dan kamu akan dapat menikmati buah dari usaha kamu. itu lah yang kurasakan selama beberapa tahun ini.

    ***Kata mutiara***
    Jangan pernah menyerah untuk hal yang berharga. Jangan khawatir mengenai keterlambatan, khawatirlah mengenai kepasrahan. - Kim Nando

    jika kamu punya impian yang tinggi maka energi disekitarmu akan menarik hal2 yang memperkuat impian itu... ketika terpaan gelombang menyambar ,itulah hal yang musti diperjuangkan... bagi jiwa2 yang selalu punya harapan pasti mengerti itu...



    sejak kecil aku adalah anak kesayangan ayah, dan semua keluarga ku tahu itu. ayahku bukan lulusan sarjana namun beliau selalu menanyakan " sekolahe piye nduk ono PR ga. ayo ndang di kerjakne..?'' "sekolah nya gimana ada PR ga.cepet di kerjakan.?"dengan logat jawa nya. ya nurul kecil memang selalu berprestasi paling ga 2 besar.

    dan foto di atas mungkin foto terakhir atas inisiatif ayah untuk mengambil nya. foto yang diambil setelah pulang ngaji siang di studio foto. adik ku sangat susah untuk di ajak foto. aku sangat ingat sekali setelah di foto adik ku langsung menagis sejadi-jadi nya karena tahu kalau dirinya di foto.

    namun sayang setelah beliau tidak ada, tak ada yang pernah mengingatkan akan sekolah ku.. dan itu butuh waktu panjang untuk bangkit dari ketidakpedulian akan apa itu namanya prestasi. Ibu sudah terlalu sibuk untuk menjadi single parent ya sudah lah itu masa lalu. yang pasti hinnga saat ini motivasi terbesar ku adalah Ibu dan adik ku. selalu memberi motivasi nya untuk selalu menggapai cita-citaku.

    hanya manusia biasa yang ingin terus berkembang sesuai masa nya. banyak yang masih butuh di instropeksi.namun....
    Kesalahan ataupun kegagalan bukan Hal yang Harus di takutkan tapi ketidakmauan untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik itu yang musti di khawatirkan.

    Selamat bertransformasi menjadi pribadi yang menyenangkan.. Salam sukses untuk semua.


  •  

    7 grammer cafe. Inovasi baru Dari kami di kampung inggris

    Kategori │Hobby special

    Tinggal sebentar lagi 7 grammer cafe Akan launching. Bertepatan sehari setelah hari kemerdekaan Indonesia .





    Dan di sini saya juga sedang mempersiapkan perayaan HUT RI Bersama teman-teman pelajar di seluruh Jepang.





    Berharap kedepan Nya usaha ini berkembang barokah. Melahirkan generus yang mandiri ber akhlaq dan berilmu. Bisa menjadi ladang amal untuk kami.









    Untuk temen2, sedulur semua silahkan mampir memcicipi makanan khas kami. Ber lokasi di pare kampung inggris kediri.
    Di kelola Oleh ahli di Bidang Nya.

    Ajak temen2 dan sanak saudara semua yach Mulai 18 agustus 2016 ☺️Selamat menikmati hidangan lezat Nya dan semua fasilitas yang kami Sediakan

    Fasilitas yang kami Sediakan
    - wifi
    - soundsistem
    - Lahan parkir
    - grammer lesson


  •  

    Your attitude is like a price tag, it shows how valuable you are

    Kategori │Life quote

    Saat ini Indonesia masih butuh Jutaan wirausaha baru. dan dunia wirausaha atau enterpreneur memang di dominasi oleh kawula muda.




    kali ini saya ingin membahas tentang kisah seorang pengusaha muda. lebih tepat nya karena saya follow dia sebuah akun di instagram tentang komunitas pengusaha muda. merasa kecewa dengan anak didik nya. yang dimana anak didik nya di rasa belum siap secara mental untuk mengerti kalau pengusaha itu tidak hanya soal mencari uang saja, tapi juga dengan sikap.

    karena kekecewaan nya, dia memutuskan untuk mengembalikan uang pendaftaran karena memang dia pendiri komunitas pengusaha muda itu. dia mengiklaskan semua ilmunya agar bisa di manfaatkan dengan sebaik-baik nya oleh anak didik nya.

    ada satu hal penting disampaikan ketika kita menjadi seorang enterpreneur yaitu tentang attitude tentang sikap kita. tanpa attitude yang baik kita tidak akan dihormati orang lain.

    yang di sebut dengan enterpreneur bukan hanya soal uang dan kekayaan,tetepi juga attitude. semakin kita tidak bisa mengontrol diri kita maka akan semakin terlihat betapa kekanak-kanakan nya diri kita dan tidak pantas di sebut enterprenuer.

    apapun masalah yang sedang kita hadapi jangan sampai lupa mengontrol diri. apalagi keluar kata-kata kasar dari mulut kita. justru kalau tidak mau ada punya masalah lebih baik tidak perlu jadi pengusaha. karena tugas pengusaha adalah menyelesaikan masalah dan jika dia mengalami masalahdia harus bisa menyelesaikannya dengan cara yang baik dan benar bukan dengan emosi.

    kesombongan adalah hal yang mematikan yang bisa membunuh bisnis dan relasi seorang pengusaha. orang tidak akan respect dengan kita kalau kita sombong,ada sedikit masalah panik dan justru tidak bisa mengontrol emosi.

    your attitude is like a price tag, it shows how valuable you are.

    demikian lah ilmu yang saya dapat kan setelah membaca pengalaman pengusaha muda yang telah merintis usaha nya di bidang yang dia geluti. tidak hanya jadi pengusaha sebagai karyawan pun kalau attitude kita tidak baik akan berakhir sama. orang tidak akan respect dan akan di jauhi orang. rejekipun sudah untuk datang. remender untuk diri sendiri agar selalu rendah hati dalam bersikap.

    tidak down ketika di bully
    dan tetap rendah hati walau di puji.


  •  

    Ada mahkluk alien di Hanabi Fukuroi..!!

    Kategori │Japan Events

    Masih tentang Hanabi di Fukuroi Jepang 6agustus 2016.
    Meski sempat saya tulis di Facebook. Tapi agar suatu saat saya ingin melihat Nya lagi lebih Cepat di cari maka saya arsip kan di blog pribadi saya ini.

    Inilah salah satu Hanabi saat iTu

    https://instagram.com/p/BI1O0i-gWzR/

    Lensa vidio ini tidak bisa mewakili keadaan yang sebenarnya.

    ITu artinya lensa mata yang Allah berikan pada Ku tidak bisa tergantikan dengan lensa kamera atau vidio secanggih Apapun.

    Dan ter lebih lagi Ku mendapatkan perfect seat tepat di depan bunga2 API iTu menyala. Thanks to Allah and my best partners for invited me!!

    fireworks terbesar KE DUA di seluruh Jepang. Ku nikmati bersama teman-teman terbaik ku di Jepang.

    Dalam vidio iTu, Keadaan sebenarnya jauh lebih indah jauh lebih menarik walau pun tangan merekam tapi mata tetap menatap deburan bunga API iTu...

    Aku merasa di suatu planet yang tak Ku kenal.. Serasa di antariksa. Melihat pertarungan dengan kilatan cahaya Indah luar biasa.

    Luas sudut panjang vidio ini terbatas .
    Jadi mata inilah yang lebih dahsyat melihat setiap letupan bunga API iTu.

    Bisa Ku ibaratkan seperti
    Serasa meteor iTu jatuh kebumi menimpa kepalaku. Ya... Tepat di atas kepalaku Karena meteoroid iTu terbakar Oleh panas Nya atmosfer bumi maka hanya butiran angin Yg menghembus...

    Ada pula salah satu Fotografer yang sangat epic dalam pengambilan gambar Nya
    Dan saya sudah ijin untuk meng share Nya.. Sungguh menawan..




    Foto by Muhammad Turhamun






  •  

    Nonton Hanabi (Kembang Api) dengan ticket 4000yen wow

    Kategori │Japan Events

    Sabtu 6 agustus 2016, memasuki musim panas memang saat yang paling pas buat menikmatin Hanabi alias kembang api.

    di Jepang sebuah acara kembang api memang sangat di persiapkan dengan matang. dari segi keamanan dan tata tertip yang harus di jaga para pengunjung.

    selama di Jepang sudah beberapa kali melihat Hanabi. namun kali ini sungguh luar biasa. tahun kemarin dengan lokasi acara yang sama namun yang aku rasakan 180 derajat. tahun kemarin saya melihat hanabi jauh dari sumber nya melewati pematang sawah dan perkampunga masih di batasi dengan luasnya sungai yang membentang. sehingga saya tak bisa menikmati dengan jelas di tambah lagi tahun kemarin hujan yang membuat tak nyaman saat melihatnya.

    hanabi fukuroi ini memang terbesar ke 2 di seluruh Jepang tak heran beribu-ribu lautan manusia membanjiri lokasi. tidak hanya di sekitar fukuroi ataupun shizuoka dari berbagai daerah pun berbondong bondong untuk menyaksikan nya, ada pula yang menyewa travel bus untuk sampai tempat ini.

    bagi saya naik kereta dengan jarak tempuh sekitar satu jam cukup lumayan melelahkan.
    namun karena antusias nya saya bisa bertemu temen-temen tak lagi saya pedulikan . justru saya sengaja datang lebih awal 1 jam karena juga ingin hunting foto hehe



    banyak temen Indonesia yang inbox saat hari H untuk brangkat bersama, namun sayang karena sudah buat janji dengan temen-temen Jepang dari HamaZo Hamamatsu sebuah perusahaan IT blog . yaah maaf ya teman-teman, karna untuk masuk memang harus pake ticket.

    bai the weii mengenai ticket awal nya ku tak menyangka tiket nya mahal bener... tau ini ketika sampai lokasi lihat pamflet wow.. benarkah ini tiket 4000 yen atau setara dengan 400 sampai 500rb hanya untuk nonton Hanabi...?!

    walaupun di bandrol dengan tikect segitu peminat nya pun membludak.. kalau aku di suruh merogok kocek segitu masih mikir-mikir dulu hehe.. thanks so much untuk temen-temen ku you all so kind...sampai terharu.







    dengan tiket itu kami mendapat perfect seat.. tepat di depan hanabi itu menyala..sungguh luar biasa. tak bisa di gambarkan dengan kata-kata.




    photo by Sano San.

    dan inilah teman-teman ku saat melihat hanabi kemarin orang Indonesia hanya 3orang Mz edis sang Webmaster dari blogku ini, roby kun dan aku selebihnya orang Jepang, Taiwan ,Bangladesh, India dan Thailand.




    saat pulang pun ribuan manusia berhamburan, namun tetap tenang dan tertib tak ada keributan apa pun. budaya antri mereka super sekali.







    untuk foto Hanabi nya sendiri akan aku taruh di artikel terpisah. semoga buat kamu yang di Indonesia bisa ke sini merasakan sensasi kedahsyatan Hanabi Jepang..




  •