https://www.facebook.com/nurul.jahidah.3

pilih Kaya mulia atau miskin mulia??

Kategori │Life quote

Banyak orang-orang sukses di dunia ini punya banyak motivasi untuk menggapai
apa yang mereka impikan...

mengutip tentang perjalanan seorang mantan pemulung yang sekarang lulus S2 full beasiswa dan akan menempuh S3 nya keluar negeri.
siapakah dia?? dia adalah wahyudin ... ada yang tahu??
mungkin tidak banyak orang tahu tapi mimpi mimpi besarnya memang membawa nya ke dalam gerbang kesuksesan...

sebagai seorang muslim pasti donk berpegang pada kitap suci Alquran dan tuntunan nabi Muhammad saw.
semua sudah tertulis jelas. tinggal kita mau berfikir atau tidak.

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ

tolabul ilmi faridhotun alakuli muslimin...

khusus nya untuk para pelajar buat kamu kamu apa motivasi mu sejauh ini belajar...??
atau paling tidak untuk kamu yang gencar memperdalam ilmu yang menunjang karir mu...??

man aroodadunya fa'alaihi bil ilmi,
man aroodal aakhiroh fa'alaihi bil ilmi.
wa man arooda huma fa'alaihi bil 'ilmi.
(siapa saja yang menghendaki dunia maka dengan ilmu.
siapa yang menginginkan akhirot maka dengan ilmu.
Dan barang siapa yang menginginkan keduanya maka dengan ilmu.)

makna gampangnya...
kalau kau ingin bahagia di dunia carilah ilmu
kalau kau ingin bahagia di akhirat carilah ilmu
kalau kau ingin bahagia dua-duanya carilah ilmu


belajar ngaji, mengkaji Alquran dan hadist, ibadah kepada Alloh untuk tabungan kebahagiaan akhirat kelak
seperti firman Alloh menyapa hamba- hambanya dalam Alquran

'' hei orang-orang beriman dirikan lah solat tunaikan lah zakat dan berbuatlah amal sholeh, berbuatlah kebaikan.''

sekarang kita masih hidup di dunia belum di akhirat .
sekaranglah saatnya mencarilah ilmu dunia agar bahagia pula di dunia ini.
kita ingin bantu orang lain tapi kita tidak punya ilmu bagaimana kita bisa bantu mereka.
maka dari itu kita harus belajar agar punya ilmu punya cability agar ilmu kita bisa di share ke orang banyak.

di Alquran juga di terang kan tentang orang kaya dan orang miskin

kalau jadi orang kaya yang mulia juga harus baik. cintai anak yatim kasihi orang miskin.
kalau jadi orang miskin yang mulia juga bisa, jangan takut ,, gimana caranya..??
jadilah orang miskin yang selalu bersyukur dan berfikirlah positif kepada Alloh SWT dan beribadah terus.
dua dua nya punya chance punya opportunity yang sama di hadapan Alloh. nah kamu di posisi yang mana???

kalau saya sendiri setuju dengan pendapat wahyudin calon mahasiswa S3 yang saya terangkan di atas

pilih jadi orang kaya yang mulia.. klo bisa kenapa tidak...

semua ada pilihan karena hidup ini memang pilihan tapiingat aku bukan pilihan.
belajar dari kisah seseorang. kegagalan demi kegagalan sering mereka alami dan terus berusaha sampai mereka berhasil.

dari kekeliruan-kekeliruan itulah kita belajar.
dari kesalahan-kesalan itulah kita sudah mencoba.
kalau kita tidak pernah mencoba kita tidak pernah salah.
kalau kita tidak perna salah kita tidak pernah mencoba.
dan Sukses itu adalah urutan dari cobaan-cobaan
dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan terus menerus.
and persistenly dilalukan tanpa berhenti

so remember one think ''mistakes are proof that you are trying''









  •  

    The way of Samurai

    Kategori │Memories

    Banyak yang bisa kita pelajari dari dunia persilatan.
    hal hal lucu, momen mendebarkan, motivasi, pandangan hidup dari sudut pandang yang berbeda bahkan hal terkonyol bisa kita nikmati di berbagai serial film action..


    arti sebuah makna hidup itu yang sangat erat kaitan nya dengan film film action..
    persahabatan..
    kasih sayang..
    percintaan..
    dan sebuah trik dan intrik dalam kehidupan..

    berlatar belakang sejarah samurai,perjuangan pemuda yang
    tak gentar dalam memperjuangkan impian
    melewati lika liku nya kehidupan...

    dialah Yamada

    berjuang untuk menjadi yang terdepan
    namun setelah bergelut dengan para pendekar
    kalah menang dia rasakan
    dia tersadar bahwa ini jalan yang akan
    membuat nya bimbang

    tak akan selamanya berjalan sesuai harapan
    akan ada hari dimana dia harus berhenti
    dan memulai kisah baru yang membuat hidup nya
    lebih bermakna ....
    lebih berarti...

    yaitu menularkan ilmu nya untuk dunia,,,
    menjadi kan pengabdian dalam hidup nya
    to be a teacher of the world

    dalam sebuah kisah percintaan
    apa itu cinta,,,,?
    cinta itu terkadang memuakkan
    dan sering nya memang begitu....

    sebagai seorang pendekar samurai
    dia harus bisa menjaga harkat dan martabat
    masalah cinta tidak boleh membuat nya lemah
    jangan sampai seorang pendekar hancur hanya karna cinta

    hanya ada cinta sejati
    yaitu cinta yang membuat nya terus bisa
    memperjuangkan apa yang menjadi tujuan hidup
    cinta yang kekal abadi, menghargai dan saling menguatkan...

    selayak nya persahabatan
    cinta juga saling menerima dan memberi
    apapun dan bagaimana pun selagi
    dia bisa untuk sahabat akan dia lakukan.
    sahabat hidup merupakan cinta yang dia
    akan perjuangkan... dan rela dia korbankan hidup nya..



    ilmu yang membuat nya menjadi seorang yang bijaksana, berwawasan
    dan bisa menempatkan diri di berbagai kondisi.

    itulah penggambaran tentang Yamada...
    di sisi lain ada Zukurichi orang asing yang tanpa sengaja memasuki dunia nya.
    tak banyak berfikir, selalu melakukan kehendak nya dengan
    harapan inilah hal terbaik yang akan terjadi walau terkadang
    perkiraan nya tidak selalu benar,
    namun feeling nya selalu tepat sasaran dalam membidik lawan nya..

    persahabatan adalah mutiara dalam hidup nya..
    kehidupan mengajarkan nya akan penting nya persahabatan...
    pahit getir pergejolakan hidup nya membuat nya tahu sahabat sejati
    bukan dia yang selalu ada namun sahabat sejati dia lah yang selalu menyemangati...
    hidup yang mengajari persahabatan dialah pula yang akan menuntut nya pada sebuah
    makna sebuah kasih sayang....


    panjang juga ya.. aku nulisnya...
    yah inilah synopsis sebuah film action dengan
    judul "The way of Samuarai"
    trailer nya bisa kaliansaksikan di bioskop-bioskop khayalan anda...
    hahahaha....









  •  

    kamu

    Kategori │Memories

    kamu....
    adalah anyelir di musim hujan
    dingin....

    malam yang menghantui..
    terlelap...

    benalu...
    bukan...bukan itu yang membunuh mu
    itu akan segera berlalu

    tak akan hilang
    shine of pasion on you.
    always..

    one upon time..
    always remember, just remember..




    believe,
    in your mind
    keep smile and always cool ....


  •  

    「卒業文書」Tugas akhir kelulusan "mengarang"

    Kategori │生活(Kehidupan di Jepang)

    Hari ini hari terakhir masuk Gakkou sebelum liburan musim dingin

    Yeaaaa libur telah Tiba libur telah Tiba...
    Horee horee....

    Di Balik kata hore tersimpan sejuta makna
    Tugas menanti huwaaaaa Σ(゚д゚lll)

    Mangkanya Dari iTu Karena hari libur nanti pengen focus AMA liburan.. So tugas selesai kan hari ini juga... Karena liburan lebih penting daripada (tugas) tidak liburan maksudnya hahahaha(^◇^)

    1....2....3.... Yaappp di pikir sambil nge blog jadi deh....

    Satu lembar tidak cukup lanjut di belakang.

    Salah satu pelajaran paporit saya adalah sakubun alias mengarang bebas..

    Judul Nya Aja dah mengarang bebas ya terserah saya donk mo nulis apa...

    Tema sudah saya tentukan dan Judul sudah saya tulis tinggal revisi Dari Sensei nih untuk selanjutnya di ketik komputer dan di muat di Buku tahunan gakkou...
    Otsukaresamadeshita...

    Osaka I'm coming....ヽ( ̄д ̄;)ノ=3=3=3





  •  

    Nasi goreng

    Kategori │Kudapan

    Ketika jam biologist Mulai berubah
    Kecenderungan kebiasaan lain pun juga berubah. Semenjak tidur larut malem alias subuh baru tidur Karena tuntutan kerjaan. Maka tidak Ada kerja an pun bergadang..

    Dan ini membuat cacing di perut ikut Ronda malem...

    3:15 am Sajian instan untuk malem tadi ku buat senang hati dengan bumbu asli Indonesia



    Memasak merupakan seni....
    Seni yang lahir Dari ke inginan diri..
    Walaupun terkadang realita tak sesuai ekspektasi yang Ada...hahaha








  •  

    「悪の経験」と心のエネルギー 。counseling

    Kategori │日本語の言葉

    Artikel ini saya dedikasikan untuk generasiku mendatang... Ini lah hasil pembelajaran di Jepang untuk di ambil segi positif Nya...





    Sekaligus materi yang Ada mengingatkan saya pada masa Kecil...

    Tentang Kasih sayang orang Tua..
    Tentang pemikiran mendididk Anak...
    Tentang psikology Anak ...





    Ada 17 paragraph Semoga saya istiqomah untuk menulis Nya sampai akhir....

    Judul seperti tertulis di atas.

    Paragraph

    1. 臨床心理学をやっていると、いろいろな病気をもった子供がやってくる。

    その子供の病気を治す、というよりは、一緒に子供と遊んでやることが私の仕事になっている。

    Saat melakukan pekerjaan counseling, berbagai macam penyakit Anak pun datang.

    Menyembuhkan penyakit Anak , iTu artinya bermain Bersama Anak-anak menjadi pekerjaan saya.

    To be continued ...






  •  

    Hidup mu waktu mu.... Manfaatkanlah

    Kategori │Memories

    Waktu dan pedang
    Dua kata benda yang berbeda
    Namun Punya makna
    Yang sama..

    Coba lah ingat kembali
    Beberapa tahun yang lalu
    Apa kah Keinginan Kita
    Sekarang sudah tercapai.

    Apa kah sebaliknya
    Kegagalan Demi kegagalan
    Terus menyapa.

    Tenangkan dirimu
    Kalau semua harapan
    Berjalan sesuai rencana,
    Kita tak kan pernah
    Belajar
    Bahwa kecewa iTu menguatkan

    Dan menunggu adalah
    Belajar arti sebuah kata sabar

    Hal terpenting dalam Hidup ini
    Kita Harus pandai-pandai memanfaatkan Nya dan menempatkan posisi Kita.

    Selayaknya waktu dan pedang
    Yang Akan menebas Hidup mu
    Bila kau tak pandai memanfaatkan Nya.

    20 desember 2013




  •  

    Dingin Nya Jepang tak sedingin hatiku.. Percayalah..

    Kategori │Memories

    jaket tebal berbulu..
    duduk termenung
    tenang...


    salju rintik mengundang
    damai dalam sunyi

    indah dalam angan
    mata terpejam
    jauh menerawang...

    bersihkan diri
    dr segala godaan
    hanya seogak daging
    ditiupkan roh yg bersemayam

    tak akan ada guna sombong
    jujurlah..

    6 january 2013
    to be a better life

    Menembus dingin Nya malam
    Angin membawa bayangan ku terbang melayang

    Ku ingat tentang apa yang pernah ku rasa
    Jauh membayang
    Jauh menerawang

    Bukan rasa lelah
    Bukan rasa kecewa

    Hanya satu tujuan
    Itu tentang jiwA
    Hati
    Dan
    Perasaan

    Bukan tentang masa lalu
    Ini tentang masa depan ....
    18 desember 2014


    18 desember 2015
    Izu peninzula Japan




    Masa lalu
    Sekarang
    Dan masa depan
    Ku tau adalah sebuah proses

    Kenangan
    Impian
    Dan harapan
    Adalah Kehidupan yang Harus di jalanin

    Kita tak pernah tahu apa yang Akan terjadi.
    Kita juga dulu tak pernah mengira Akan seperti ini.

    Perjuangan
    Kesedihan
    Kesendirian
    Kebahagiaan
    Kesuksesan

    Ini lah fluktuasi kehidupan.

    Asal kan kau tahu tujuan Hidup ini
    Hidup mu Akan lebih Hidup

    Tidak semata-mata untuk diri sendiri
    Tapi untuk orang-orang yang Kita cintai
    Serta orang-orang yang mencintai Kita

    Tak perlu buang waktu untuk Hal tak penting
    Karna Hidup ini singkat
    Hidup ini banyak tuntutan

    Semakin manusia dewasa
    Manusia iTu Akan tahu sendiri
    Mana yang Harus di lakukan

    Kesalahan manusia adalah
    yang tidak belajar dari kesalahan
    proses adalah bagian dari belajar

    Bukan berarti manusia bersih Dari kesalahan
    Namun tahu dan mau belajar Dari kesalahan itu.....
    Dan proses Dari Hidup sendiri
    yang Akan mengajari Nya ..





  •  

    Dengan semangat ukirlah prestasi

    Kategori │speech contests

    public speaking bukan keahlian saya namun justru disitu saya menjadi penasaran untuk mengasah kemampuan di bidang itu. tidak mudah memang, butuh kemampuan dan kemauan untuk terus belajar mengasahnya.

    seperti semua orang ketahui kekuatan mental, bicara di depan umum dengan gaya formal adalah tuntutan wajib di bidang ini. sangat jauh dari keseharian yang sangat santai dan terkadang cuex dan kurang peka yang sering saya lalukan. buka kartu sendiri. tapi orang nya manis suka menolong dan tidak sombong ko.. yang tidak setuju tutup gadget anda dan berhenti membaca blog saya ngambek niiiyeeee




    19 september 2015 pertarungan babak baru saya mulai, speech contest di salah satu universitas shizuoka Jepang. Sangyo Daigaku kampus Fujieda.
    perlombaan ini rasanya tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata...

    cukup menjadi perhatian saat itu dengan pakaian yang saya pakai,saat itu"dia muslim"kata itu pun terdengar di telinga saya.
    betapa tidak dari semua peserta hanya saya yang memakai jilbab. ada pula yang langsung bertanya ke saya tentang jilbab yang saya pakai, ada yang langsung menebak bahwa saya dari Indonesia.
    berarti memang Indonesia terkenal dengan muslim nya ya...



    contest ini di ikuti oleh mahasiswa asing berbagai negara
    Taiwan
    Vietnam
    Myanmar
    Palestina
    Indonesia( itu saya f^_^)
    dan dari beberapa gakkou di prefecture Shizuoka.

    sebelum hasil di umumkan semua peserta maupun suporter dari masing-masing gakkou di perkenankan untuk menikmati hidangan siang di hall yang sudah di persiapkan.


    dan disesi ini moment yang sangat menyegarkan hati saya....
    bisa di bayangkan seperti abis naik rooler coaster kita terbang ke awan terlempar dari rooler coaster lalu.... mati donk???!!!

    di moment ini kami saling berbincang santai sambil ketawa ketiwi kadang juga ngobrol hal-hal yang tak penting. yang pasti seru saya rasakan..

    berbincang dengan sensei pun menjadi hal menarik sepanjang sejarah perkuliahan di tempat ini.hehe lebay

    bersama sensei-sensei dan salah satu teman saya peserta pula dari taiwan.

    berdebar pula hati ku tatkala suara memanggil namaku untuk menuntun ku menuju ke tempat mu
    lebayyy puuoooollll yaelah...

    serius sekarang...
    setelah prosesi makan siang selesai pengumuman di mulai
    alhamdulilah semua berkat Alloh tentunya, semua pengorbanan saya selama ini, semangat membara saya terbayar sudah akhirnya, saya pun belum menjadi JUARA1

    pemberian piagam penghargaan dari profesor universitas sangyo




    dari Gakkou saya sendiri ada 4 perwakilan termasuk saya. 1 orang dari Taiwan dan 2 orang dari Myanmar.
    mereka dari kelas A dan B sedangkan saya kelas C. bisa di bayangkan kemampuan bahasa jepang merekapastinya jago banget. bisa di bilang saya terlalu PD mengikuti contest ini, bukan semata-mata menjadi juara yang saya perjuangkan namun tekad untuk belajar dan mengasah kemampuan yang ingin saya buktikan. kita tidak akan pernah tahu kalau kita tidak mau mencoba, right?



    terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua sensei yang tak bosan-bosan nya membimbing saya dan teman-teman yang menyempatkan untuk datang.


    bersama para sensei kokusai kotoba gakuin


    bersama teman-teman kokusai kotoba gakuin



    何んの取り柄もない、僕にただ一つ。
    少しだけどできること
    心躍らせる飾らない言葉。

    Although I have no other strength and I may still be weak inside.
    But there is one thing that I surely can do.
    I'll make your heart skip a beat with words straight from my soul .




  •  

    Parkir sepeda di Jepang

    Kategori │生活(Kehidupan di Jepang)

    Tentang sepeda lagi...

    Walaupun Jepang Negara Maju namun sebagai an besar penduduk Nya keseharian menggunakan sepeda.
    Tak peduli dia pelawak, pelajar,Pekerja Kantor atau pun Ibu rumah tangga..

    Maka Dari iTu aturan tentang sepeda pun sangat ketat .. Di larang parkir sembarang.
    Namun yang melanggar pun Ada juga ,termasuk....hehe

    Disitu jg Ada hari di mana jika parkir sembarangan Akan di Angkut dan Akan datang pula Surat pemberitahuan datang ke Alamat Kita..ko bisa??? emang tertempel alamat di sepeda??
    bukann tidak ada tertulis disepeda
    alasan nya karena ketika pertama kali beli otomatis akan tercatat jelas nama alamat .
    maka dengan melihat no.yang tertera di sepeda polisi akan bisa cepat melacak nya si empunya sepeda. sepeda yang di angkut tadi jika ingin mengambil maka kena denda 2000¥ sekitar 200rban.. f^_^;
    klo tidak di ambil ya terpaksa harus beli pastinya lebih mahal.


    Ini lah salah satu tempat parkir di dekat stasiun Shizuoka


    Parkiran ini dulu gratis sampai 24 jam namun beberapa bulan terakhir ini di perbaharui dengan sistem keamanan baru..
    Tepat Nya setelah saya kehilangan sepeda dan lapor ke polisi.. Mungkin bisa jadi kebetulan. Apabila Kita lapor kepolisi dan tidak Ada berarti iTu sepeda Ada yang mencuri. Karena dua dua Nya saya pernah mengalaminya.. Hehe

    Kembalikan ke (laptop) parkir an tadi.
    2 jam pertama gratis namun selanjutnya berbayar sehari 100¥ senilai 10rban .

    Keamanan ini termasuk salah satu cara mengurangi pencurian.


    Selain sepeda juga Ada parkiran motor di bagian bawah .. Aturan bermotor disini juga sangat ketat. Parkir sembarangan pun Akan kena denda. Temen saya pun sudah mengalami Nya Karna parkir sembarang datang lah Surat (cinta) denda ke apato sebesar 20rb¥ sekitar 2jtan rupiah... Kasian ya...
    Karna keseharian saya masih bisa di jangkau dengan sepeda saya memilih tidak meggunakan motor. Karna kalau jarak tidak begitu jauh Akan sangat tidak praktis menurut saya. Ribetengurusnya.


    Parkir an motor plus kunci pengaman yang sudah tersedia.

    Yang terakhir ini lah sepeda saya yang dulu sempet hilang Karna saya hanya parkir 1 jam saja maka tidak Harus memasukkan uang ke dalam mesin. Cukup Pencet angka tempat Kita parkir otomatis kunci Akan terbuka sendiri.






  •