https://www.facebook.com/nurul.jahidah.3

Kreativitas petani Jepang antara seni dan bertani

Kategori │Japans culture

Minggu kemarin lagi-lagi saya dapat undangan ke Hamamastu. Dalam rangka seminar jobs recruitment in Japan.
Nanti Akan saya bahas di artikel terpisah

Sebelum berangkat ke lokasi seminar, saya di ajak mampir dulu ke ladang sawah yang Akan di wariskan ke saya *juskidd haha




Untuk kalian yang tertarik dengan Bidang pertanian pasti senang melihat kreativitas petani Jepang yang tertuang di Lahan Sawah yang luas Ini.




Ini di sebut "Tanbo art 田んぼアート"
seni me lukis di sebidang sawah yang luas.

Tanbo art pertama kali muncul di Jepang tahun 1993 silam saat masyarakat Jepang Dari desa Inakadate prefecture Aoimori , yang terletak 600meter Dari Tokyo. Saat iTu petani mencari cara merevitalisasi saw ah di desa mereka.

Sejarah Nya pun cukup panjang. Banyak Persiapan yang di lakukan hingga Setelah tercipta dan dan Tanbo art juga berpotensi menjadi tempat wisata maka petani di lain daerah pun ikut mengambangkan Nya.

Seperti yang saya kunjungi saat itu




tanbo art di wilayah Hamamastu prefecture Shizuoka.







Ada beberapa mahasiswa asing Dari shizudai yang saat iTu berkunjung. Kami pun berbincang ria di tenda yang di siapkan pengelola.






Tanbo art Ini yang pertama kali saya kunjungi selama di Jepang sungguh menarik memang. Disitu di siapkan menatap dengan tinggi 2-3meter untuk bisa melihat Nya.




Untuk kalian yang ingin menikmati langsung seni ini bisa datang saat akhir musim panas .. Sekitar pertengahan september. selamat menikmati!










  •  

    Sakura dan sang fotografer

    Kategori │Japans culture

    Bulan maret diJepang identik dengan musim kelulusan anak sekolah maupun kuliah. disamping itu di akhir maret hingga bulan april saat nya orang-orang Jepang merayakan musim semi.

    musim dimana bunga sakura bermekaran. bagi saya menikmati sakura tak lengkap bila tak bersama teman-teman. pastinya lah yaa.... apalagi ada keluarga di sini pasti akan lebih menyenangkan.
    doakan semua keluarga bisa berlibur kesini aamiin.. hehe







    sayang nya kami terlalu cepat mengadakan hanami an karna bunga sakura belum mekar sempurna hanya sebagian kecil di beberapa spot saja. namun keseruan tidak hilang begitu saja karna kami memang suka bercanda. tak jadi persoalan bagi kami anak rantau yang suka ngumpul walau sakura belum full.



    weekand yang saya habiskan bersama teman-teman baik saya di Jepang.
    menikmati indahnya taman hamamatsujou di preferture shizuoka.
    di hari sabtu sebelum kami ke taman,temen-temen di club cocoro memberi penjelasan pada kami tentang salah satu restoran di jepang yang terkenal TENKUU namanya.. berbagai menu untuk menarik minat wisatawan di jabarkan ke kami semua.
    terutama bagi kami yang muslim, mereka memberikan penawaran makanan tanpa babi dan alkohol.








    di resto ini juga menawarkan reservasi tempat.dan banyak cabang di beberapa lokasi di Jepang. dan acara ini terselenggara berkat direktur pimpinan restoran TENKUU Kazuhiro Watanabe san dan CEO Hamazou Sano ken san. dan dalam sebuah club COCORO kami saling berbagi cerita serta saling sharing pengalaman.


    pic baju putih ceo hamazou; baju biru direktur restoran.

    sebuah culture Jepang yang sangat erat dengan musim sakura nya. Hanabi budaya menikmati indah nya sakura yang hanya mekar dalam kurun 7 hingga 10 hari saja dalam setahun.




    menu yang sudah di jabarkan di restoran tadi pun sudah di persiapkan untuk kita nikamti di taman.




    dan saya juga di perkenalkan dengan dua orang insinyur yang sedang magang di Jepang. mereka dari thailand yang ikut bergabung dalam acara hari itu. foto di atas saat yang berbincang dengan mereka.









    saya kagum bukan saya saja orang jepang sendiri juga kagum akan kreativitas anak indonesia dalam menggunakan kamera. disitu kemampuan anak indonesia unjuk kebolehan bak fotografer profesional, saya pikir mereka itu benar-benar profesional...

    tiga foto di bawah ini hasil bidikan lensa mereka.


    good job guys saya berharap kalian bisa mengembangkan kemampuan kalian untuk lebih dan lebih lagi..
    semangat mas broo.... siapa tahu nanti ada vendor yang mau makai jasa kalian. apalagi klo kemampuan kalian di imbangi dengan managemen yang solid insyaalloh jadi lah kalian sukses untuk ke depan nya..







    keseruan weekand ini masih akan berlanjut. untuk hari minggu 27 maret 2016 kami adakan di kota lain nya tunggu artikel selanjut nya ya,,,,







  •