https://www.facebook.com/nurul.jahidah.3

Halal caffe in Japan

Kategori │生活(Kehidupan di Jepang)

Assalamualaikum temen temen...
Waaaahhh welcome back nurul hahaha (menyapa diri sendiri) berasa dah berabad-abad ga buka blog sendiri.
Aku masih disini menjalani aktivitas dengan penuh rasa positive.. semoga temen-temen pembaca budiman juga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia.
Walau keadaan tak seperti dulu karena pandemic corona.


Kali ini aku ingin menulis tentang cafe halal baru di kota yang aku tinggali di Shizuoka Japan. Baru dibuka hari ini 23 juli 2020...






Cafe ini milik temen yang kebetulan aku kenal beberapa tahun yang lalu, karena dulu pernah hangout bareng. Selain buka cafe dia juga ngajar bahasa inggris.

Nuansa cafenya Morocco style. Salah satu negara bagian afrika utara yang terpengaruh dengan culture Arabian dan Europe. Berbincang bincang dan belajar sedikit tentang dialect Morocco dan bahasa arab klasik.

Yang pastinya aku juga nyoba menunya khas Morocco halal meatball






Dan minuman dengan teko unik khas nya it's so refreshing
Owner nya langsung yang melayani



Disini juga baca buku tentang Morocco.
Fun fact koki nya pernah masuk TV national Jepang asli Morocco dan temennya dari Hawaii America







Karena udah kenyang nih. Sepertinya sampai disini dulu saya pamit pulang yak.




Buat temen-temen yang mau nyobain nuansa Morocco silahkan datang kesini.. dan nikmati menu yang unik .. see u again







  •  

    undangan makan malam dan boneka Jepang

    Kategori │生活(Kehidupan di Jepang)

    alhamdulilah setelah seminggu full tak ada libur malem, akhir nya di malam kamis tepat jam 00:00 waktu Jepang bisa berduaan dengan si shiro lepi.. untuk beberapa jam kedepan yoroshiku ne..

    buka beranda apato, langsung terlihat bulan pas banget yaa romantis..
    yuk kita mulai ngeblog..




    di blog kali ini saya ingin cerita tentang jamuan makan malam di rumah salah satu orang terpandang di Shizuoka Jepang,pemilik Rumah sakit beserta Apotek nya dan juga memiliki beberapa rumah. pernah lihat film shinchan? pada salah satu episode dengan gaya nya yang ceplas ceplos berkata kalau rumah nya masih kredit 25 tahun lagi. hingga Ibu nya di buat malu karna ting kah konyol nya. Dari itu kita tahu rumah di Japan sangat mahal.



    orang jepang memang sangat menghormati tamu-tamu nya. pengalaman saya selama di jepang setiap ada undangan makan malam mereka selalu menjemput tepat pada waktu nya SELALU.
    sekarang di Jepang musim sakura dan sepanjang jalan pun kita akan bisa menikmatinya..





    sayang waktu itu hujan jadi dari dalam mobil saya mengabadikan sakura-sakura ini. lokasi tepat nya di Fujieda. entah berapa lama butuh waktu sampai tujuan karena kami asyik dengan obrolan sepanjang jalan.



    welcome.
    sebelum masuk rumah di sambut dengan interior pernak-pernik unik ala jepang banget.




    keramahan langsung terasa, ini pertama kali saya di undang ke rumah beliau. Yumiko san nama nya. Orang indonesia yang ada di Daerah Shizuoka se bagian besar mengenal nya. Karena merupakan aktivis dan orang yang terkenal Dermawan.








    beliau merupakan Housyonin alias Orang tua angkat Kak Destira Soraya ketika pertama kali belajar di Jepang. karena kak dedes (panggilan akrab nya) telah menyelesaikan study nya dan akan kembali ke Indonesia. Dia beberapa kali di undang ke rumah nya, dan saya beruntung di ajak ke sini hahaha arigatou kak dedes.^^.
















    Banyak sekali koleksi barang-barang antik yang di perlihatkan pada kami. tak hanya di perlihatkan namun juga koleksi-koleksi yang berumur puluhan tahun itu akan di berikan pada kami.. waaaaahhhhhhh serius?? Saya juga kaget.. seriusan ini koleksi ga murah lhoo. harga nya bisa mencapai 100 sampai 200ribu yen setara dengan 10 sampai 20 juta rupiah. 4 koleksi nya diberikan pada kami. baik bangetttttttt...>_<




    yang menarik dari cinderamata ini adalah ini bukan boneka sembarangan. ICHIMATSU NINGYO adalah boneka tradisional jepang yang berbentuk anak kecil, bisa perempuan atau laki-laki. boneka ini sangat mencerminkan budaya tradisional jepang. fungsi nya tidak hanya sebagai hiasan namun juga boneka ini terkenal sebagai hadiah yang istimewa. dulu boneka ini sempat di jadikan '' Duta Persahabatan'' dikirim kebarat dan di hadiah kan pada orang-orang penting kala itu.
    kalau tahu sejarah seperti itu aku merasa terhormat juga karena dari banyak nya relasi beliau yang ada, dengan senang hati memberikan pada kami.


    Tapi.... dari sudut pandang lain ada yang perlu kalian tahu. Banyak orang indonesia menganggap nya lain.
    lalu apakah yang aneh dengan boneka itu kalian bisa lebih detail baca di sini..
    http://global.liputan6.com/read/2351161/okiku-boneka-berhantu-seram-dari-jepang

    kalian tahu saat saya posting di medsos 8 dari 10 orang indonesia yang komen mengatakan boneka ini seram.. selain di fB di IG pun demikian.





    oh my God padahal saat saya nulis ini waktu tengah malem cari masalah emang ..ngeri sendiri...

    Ok klo begitu bahas Topik selanjutnya. Sekarang tentang apa yang kita obrolkan saat bertamu, saya bersyukur orang- orang disini punya daya Tarik terhadap beragaam suku budaya Indonesia. Yang kita bahas dari Papua hingga Sumatra. Yang pastinya dengan bahasa jepang. Ga pegel nyepik Japanese terus??? Yaa gantian atuh.







    Kebetulan salah satu tamu beliau Baru pulang dari Indonesia. Merasakan budaya makasar Sulawesi selatan yang mendominasi perbincangan kami dengan secangkir teh, yang ketika habis Tuan rumah pun dengan sigap menuangkan lagi dan lagi.

    Ketika kami di Tanya tentang " Indonesia no shinkanzen dou datta, ?" " bagaimana dengan Shinkansen indonesia? "Kami pun cuman tertawa.

    Kalau kalian mengikuti brita tentang proyek yang di menangkan olen tender dari China kalian mungkin Akan faham arah pembicaran kita. Wkwkw

    Tak begitu lama, tentang pilkada jakarta pun tak terlewatkan dalam obrolan. Indonesia Merupakan negara berdasarkan pancasila dan UUD 45. NKRI adalah Barga mati. Titik

    Bagaimana mereka tahu tentang Indonesia, karna Indonesia tak bisa di pandang sebelah Mata. Banyak dunia yang melirik.

    Rasanya waktu cepat sekali berlalu, tak terasa malam pun tiba. Hidangan Makan malam spesial "Unagi" di jepang unagi masih di bilang makanan yang mahal. Karena proses pengolahan nya pun tidak sembarangan. Saya sendiri pun belum pernah menjumpai unagi olahan rumah. Kebanyakan memang harus pesan.





    Setelah selesai Makan malam kami di antar sampai apato masing-masing. Next time kami pun di undang khusus ke acara conserto dan tiket pun Sudah di sediakan.. coba kurang baik apa ?? Alhamdulilah ya..





    Oiya satu lagi, ななや、merupakan salah satu merek eskrim matcha yang ada tingkatan rasa nya.. semakin besar angkatnya maka rasa manis nya pun berkurang. Produk ini produk populer di Jepang.
    Sebagain besar orang jepang selalu ada eskrim sebagai hidangan penutup nya. Alasan nya saya kurang tahu pasti namun begitulah budaya disini.





    Tak di pungkuri hubungan kami sebagai pelajar asing sangat harmonis. Terlihat dari banyak nya undangan ataupun sekedar Ajakan makan malam bersama. Di manapun asal kita bisa bawa diri dan Nama baik, orang lain pun Akan segan dan senang terhadap kita. Setuju...??!! Jadi menjaga attitude itu bukan untuk diri sendiri tapi untuk keluarga,Agama dan negara kita.


  •  

    Mereka sekolah tinggi bukan untuk berkarier tapi “mendidik anak” itulah karier mereka yang tertinggi.

    Kategori │生活(Kehidupan di Jepang)

    Artikel ini saya ambil dari sebuah halaman Facebook yang menceritakan tentang maju nya Jepang karena peran ibu pendidikan. Bisa untuk motivasi pada generasi muda Indonesia. By familyguideindonesia


    Di Jepang ada namanya “kyoiku mama” (ibu pendidikan) para ibu di Jepang rata-rata tidak bekerja, tapi hanya untuk mendidik dan mengurusi anak2 mereka mulai bangun, berangkat pulang sekolah, kursus, les, sampai tidur lagi, semuanya di bawah didikan sang ibu.

    Para kyoiku mama ini menanamkan kesopanan, kebersihan pada anak mereka, rata2 mereka lulusan S1/S2. Mereka sekolah tinggi bukan untuk berkarier tapi “mendidik anak” itulah karier mereka yang tertinggi.

    Dan kemajuan ekonomi Jepang adalah karena ditopang oleh kyoiku mama ini makanya tidak heran kalau orang Jepang itu disiplin, etos kerja tinggi, menjaga kebersihan itu semua hasil didikan para kyoiku mama, sehingga sekolah hanya untuk menstransfer ilmu saja.

    Sementara “Ryousai kenbo” adalah slogan yang kembali digalakkan pemerintah Jepang, istilah ini muncul di jaman restorasi Meiji dan banyak dianut keluarga Jepang untuk mewujudkan keluarga harmonis ideal.

    Ryousai: istri yg baik
    Kenbo: ibu yang bijaksana

    Intinya menyerukan bahwa wanita peran terhormat sebagai istri yang baik dan bijaksana, pembagian peran alami sesuai fitrah antara perempuan dan laki laki.

    Peran perempuan sebagai menteri dalam negeri dan motivator domestik rumah tangganya dan peran lelaki jadi menteri luar negri keluarganya sebagai motivator logistik dan publik.

    Di Jepang peran ini kembali digalakkan karena sekarang perempuan memilih melajang menjadi wanita karier sehingga presentasi pertumbuhan penduduk muda usia produktif di negara mereka menurun.

    Tentu saja kasus kekerasan remaja dan bunuh diri di Jepang pada usia sekolah terus bertambah karena tidak terpenuhinya kualitas hubungan ibu dan anak yang menunjang pertumbuhan emosi anak.

    Jadi wajar pemerintahan Jepang sangat memberi tempat terhormat pada peranan ibu rumah tangga yang berkualitas, karena kemajuan bangsanya kelak pun tetap ditopang oleh kualitas ibu-ibu rumah tangganya sebagai pembentuk kualitas karakteranak anak mereka.

    Sungguh luar biasa, “ibu rumah tangga adalah profesi idaman” di Jepang. Bagaimana dg kita? share yukk kepada teman-teman kamu yang wanita betapa bangga nya menjadi seorang wanita




    Foto bareng ibu saya hehe.. walaupun beliau tidak bergelar pendidikan tinggi namun apapun kondisi beliau. Beliau tetap ibu saya sampai kapan pun karena sudah membesarkan saya hingga menjadi sekarang. Terima kasih ibu.




  •  

    Mimpi melihat ka'bah di siang hari.

    Kategori │生活(Kehidupan di Jepang)

    Mimpi di siang bolong
    Seorang mutawif menjelaskan tentang maqom ibrohim dan sebelum melakukan towaf Aku melihat lampu hijau disisi kanan ku.. dan menara tinggi.. tp entah Aku lupa apa namanya

    Aku sempat berpisah sebentar dengan rombongan karna melihat sosok lelaki tinggi besar yang dalam bayangan itu adalah pangeran.. tak lama kemudian Aku bertemu rombongan lagi dan di ajak gabung dalam rombongan .




    Kembali ke crita Awal Aku pun melakukan towaf, setelah selesai Aku serasa menahan rasa berat di dada akhirnya Aku lepaskan rasa itu dengan tangisan luar biasa.
    Tangisan rasa Bersyukur Aku atas panggilan Nya..setelah itu Aku tak tau apa yang terjadi, semua itu ternyata Baru mimpi.
    Ternyata Aku masih terbaring di ranjang apartemen di negara Jepang ini.

    Ya Alloh apa kah Engkau Sudah mempersiapkan semua rencana itu untuk ku. Rindu Mekah. Maaf kan hambamu ini yang belum sempurna mencintai Mu. Namun sangat berharap kasih sayang Mu.


  •  

    KitKat produksi Jepang penuh dengan motivasi

    Kategori │生活(Kehidupan di Jepang)

    Waktu jalan-jalan di osaka ada temen ngasih KitKat. Yang menarik disini semua bungkus nya tertuliskan kata-kata motivasi




    Dari semua kata-kata itu, Aku ambil beberapa yang mewakili keinginanku Saat itu. Ini dia




    自分を信じて、最後まであきらめないで、
    夢は叶う。全力投球ファイト‼️ Good luck nurul!!!
    For resolution 2017

    Arti nya

    Percaya pada diri sendiri, sampai akhir jangan menyerah,
    Meraih mimpi. hempaskan seluruh kekuatan fight !!! Golf luck semoga beruntung..

    Ya ini merupakan harapan ku kedepan nya, yang ku inginkan Aku bisa bermanfaat untuk orang lain.



  •  

    Kebawa mimpi

    Kategori │生活(Kehidupan di Jepang)



    Taifu no 16 kemarin sampai kebawa mimpi.. Melihat banjir depan mata untung Nya iTu hanya mimpi ...

    Namun ternyata terjadi juga di belahan daerah lain di Kyushu selatan Jepang .. Kemarin Dari pagi Hingga malam Jepang si guyur hujan Aku pun tak keluar apato di siang sampai sore Hingga malam menjelang iTu pun Karna Harus baito.
    Tau Sendiri Etos kerja orang Jepang Kalau kondisi masih bisa memungkinkan untuk kerja Iyang Harus berangkat. Pekerja I Tu no 1.

    Ngeri juga sih Kalau di bayangin sampai ke bawa mimpi... Tapi alhamdulilah Hingga Sekarang pun masih dalam lindungan Alloh. Bukan lebay tapi beruntung lah yang tinggal di daerah-daerah aman... Klo banjir jakarta mah seperti Nya belum Ada apa-apa Nya di banding taifu Jepang yang tiap tahun datang melanda... Blom lagi Kalau Ada tsunami lebih Serem lagi... Naudzubilah mindhalik jangan sampai kena ya... Banyak doa penjagaan agar di mana pun kita berada selalu dalam lindungan Nya


  •  

    Perempuan tangguh Indonesia di negeri samurai

    Kategori │生活(Kehidupan di Jepang)

    sudah 2 tahun lebih saya menghabiskan waktu hidup di negeri ini. jauh dari keluarga dan sahabat di Indonesia. dalam perjalanan kisah saya di negeri yang katanya tercanggih di dunia ini ada cerita hidup seseorang yang membuat saya terkesima.. dari 2003 hingga 2016 sudah hampir 14 tahun bukan waktu yang singkat untuk sebuah perjalanan hidup. pasti banyak halang rintang yang beliau alami. Dan saya pun belum Ada seujung kuku Nya Kalau di lihat Dari pengalaman nya.

    yang coba akan saya rangkum di blog saya ini. Beliau bernama Vivi aviyanti




    1. Yang muda yang berjuang

    datang ke jepang tahun 2003 saat usia 20 tahun. demi ingin memperdalam ilmu bahasa jepang nya beliau masuk ke salah satu sekolah bahasa jepang Kokusai kotoba gakuin selama 2 tahun. sekolah itu pula yang sudah meluluskan saya april 2016 kemarin.

    sebagai mahasiswa asing sudah sangat biasa dengan adanya arubaito, yang membuat saya kagum. beliau saat itu baito di 3 tempat dengan jam gakkou siang sampai sore . SelebihNya waktu yang tersisa beliau gunakan untuk baito. mungkin saat itu aturan pemerintah jepang belum terlalu ketat seperti Sekarang tentang arubaito. untuk saat ini mungkin akan di persulit saat kita nanti memperpanjang visa apabila ketahuan oleh pihak imigrasi. Walau pun banyak waktu arubaito tapi tidak lantas meninggalkan kewajiban untuk terus belajar.

    2. Jilbab melancarkan rizki

    ada cerita menarik tentang jilbab yang di kenakan beliau. saat 2 bulan pertama beliau belum memakai jilbab. Setelah iTu Teh Vivi memutuskan memakan jilbab ,saat itu pun sensei-sensei sempat memarahi teh vivi muda.

    kenapa pakai itu jilbab mencari arubaito aja tidak pakai jilbab susah apalagi pakai jilbab akan semakin susah kata sensei dari teh vivi saat itu. namun ternyata setelah memakai jilbab teh vivi justru sangat mudah mencari arubaito, hingga tidak tanggung-tanggung saat nihonggo gakkou beliau arubaito di 3 tempat. subekhanalloh bukan.. subuh hingga siang menjelang gakkou di pembuatan bento.. setelah gakkou di buhin dan sabtu minggu nya di tempat lain.. dan semua nya memperbolehkan pakai jilbab. tak ada alasan wahai wanita muslim karena jilbab bukan penghalang rejeki.

    3. Naik haji di Usia muda dari Jepang.



    ya teh Vivi sudah berangkat haji sejak umur 23 tahun di tahun 2006. beliau mengumpulkan tabungan tiap bulan nya untuk berangkat haji. ini sungguh luar biasa, bagi anak muda yang notabene masih suka main kesana- kemari namun beda dengan teh Vivi muda, beliau menghabiskan uang yang seharusnya untuk membahagiakan masa muda nya untuk berangkat haji ke tanah suci..




    teh Vivi juga crita ke saya, saat jatuh tempo pelunasan keberangkatan haji dari jepang uang yang harus di bayarkan dari 550.000yen ternyata masih kurang 50.000yen setara dengan 5-6juta rupiah. sangat di sayangkan apabila tidak di lunasi pada jatuh temponya maka uang yang selama 1 tahun di kumpulkan akan hangus.
    saat arubaito, salah satu teman dari bangladesh bertanya pada nya '' kenapa dari tadi melamun?'' dan beliaupun menceritakan kegalauan nya mengenai kekurangan uang untuk haji nya.
    dan tak di duga saat itu pula orang bangladesh itu mengeluarkan uang 50.000yen untuk di gunakan melunasi kekurangan nya dengan syarat selesai haji teh vivi harus menceritakan pengalaman haji nya. teh Vivi pun bersyukur luar biasa subekhanalloh. karena beliau tak mau memberatkan, selesai haji dengan arubaito melunasi pinjaman nya tadi.

    barang siapa yang memperjuangkan agama Alloh maka Alloh pun melancarkan jalannya.. ini juga yang menjadi motivasi saya kedepan nya. semoga saya pun bisa naik haji dengan jerih payah saya sendiri dan bisa mengajak keluarga juga. Aamiin.

    4. Pendidikan tinggi sampai S3 dan motivasi

    setelah lulus nihongo gakkou beliau tidak menyerah sampai di situ, melanjutkan satu tahun lagi di salah satu instansi pendidikan di mishima sebelum masuk ke Nihon Daigaku di Mishima.di Instansi itu seminggu hanya masuk sekali dua kali karena memang datang untuk mendengarkan saja. dan disitulah teh Vivi mengumpulkan pundi-pundi yen dengan mengambil baito di luar jam belajar hingga 100man setara dengan 100juta lebih., waaooow ruuarrr biasaa.

    setelah selesai belajar niat saat itu, ingin pulang ke Indonesia saja dengan uang sebanyak itu. namun ternyata restu Ibu berbeda , Ibu teh Vivi justru memotivasinya untuk lanjut kuliah saja di Jepang. dan itulah Motivasi teh Vivi untuk terus kuliah. dengan uang yang terkumpulnya lagi-lagi untuk di gunakan untuk mencapai mimpinya.

    Nihon Daigaku universitas negeri yang memang terkenal kualitasnya di Jepang. di universitas ini beliau mengambil S1 nya karena dari Indonesia baru gelar D3. mengambil fakultas program pendidikan bahasa jepang juga. kemudian lanjut ke S2 nya dengan di Tokoha Univercity. mengambil Hubungan International dengan penelitian nya di universitas terkenal di Indonesia seperti Unpad, UGM dan UI. hingga sekarang Lulus S3 dengan bidang International education

    saat saya mendengarkan kisah demi kisah nya saya sangat terkagum-kagum beliau Perempuan dan beliau sebegitu gigih nya berjuang di dunia pendidikan dengan motivasi yang Ibunya berikan. Ibu teh Vivi bukan dosen ataupun profesor beliau hanya lulusan SD. sadar bahwa pendidikan adalah sangat penting dalam kehidupan, motivasi nya tidak sia-sia. anak yang terlahir dari ibu yang luar biasa maka anak nyaa pun akan tumbuh menjadi hebat. dan terbukti itu pada teh Vivi. dan juga dukungan penuh dari suami tercinta sangat berpengaruh besar dalam karier teh Vivi yang beliau bangun selama ini.

    5. Keluarga dan teman di sekilingnya.




    saat ini teh Vivi telah hamil anak nya yang ketiga. saat bercerita tentang kisah cinta nya cukup membuat saya tersenyum-senyum. suaminya merupakan orang yang pernah mengisi hari-harinya saat masih di Indonesia. dan namanya jodoh mereka bertemu lagi di Jepang hingga saat ini menemani hari-hari teh Vivi membantu mengurus anak-anak nya dan tak canggung juga melakukan urusan rumah tangga seperti beberes rumah urus anak dan lain lain. agar sekolah teh vivi dan usaha nya tidak terbengkalai. usaha teh Vivi terbilang terkenal di kalangan warga Indonesia yang tinggal di shizuoka yaitu Dapur bunda Zidan. zidan merupakan anak pertama teh Vivi. beliau berkata umur nikah nya cukup terbilang lambat di umur 27tahun beliau baru menikah. namun luar biasa nya sekarang pun anak nya sudah hampir 3.



    saya juga mendengar kisah hidup nya dari beberapa temen-temen deket nya memang perempuan tangguh luar biasa. di sela-sela menempuh pendidikan hingga kini mencapai gelar S3 nya dan mengurus anak-anaknya yang juga di bantu oleh sang suami tercinta.

    ada pepatah di balik kesuksesan seorang suami ada istri di belakang nya. untuk teh vivi sendiri justru suamilah yang menjadikan nya sukses dalam karirnya.

    6. Mendirikan Sekolah Bahasa Jepang



    kisah hidup yang luar biasa untuk jadi inspirasi. Jumat, 26 agustus 2016 ini teh Vivi akan pulang ke Indonesia dan mendirikan sekolah bahsa jepang. Bekerja sama denga 4 Nihon go Gakkou dan universitas di Jepang. perijinan sudah di tandatangani tinggal proses di Indonesia. Semoga sukses untuk Teh Vivi doa saya untuk teh Vivi. terima ksih telah memberi inspirasi yang sangat hebat ini pada saya. semoga saya bisa meniru hal-hal yang baik dari beliau.

    saya ambil dari facebook beliau
    Sekolah bahasa Jepang (日本語学校)di Jepang yang akan bekerja sama dgn sekolah kami...
    1. 浜松日本語学校 cab. Hamamatsu dan numazu (Shizuoka)
    2. JILA 日本国際語学アカデミーcab. Hokkaido,Kyoto,Fukuoka
    3. Nippon Academy (Gunma)
    4. 早稲田EDU日本語学校(Yokohama)
    5. Shizuoka university (Asia Bridge Program)

    itulah profil dari perempuan tangguh Indonesia dengan mimpi-mimpinya membangun Bangsa Indonesia.
    pantang menyerah itulah kuncinya. bekerja keras dan restu dari seorang Ibu menjadi katalisator yang besar.
    ayo putra putri Indonesia teruslah berjuang untuk Indonesia kita.





  •  

    Islam menurut orang Jepang ( pengalaman pribadi )

    Kategori │生活(Kehidupan di Jepang)

    Pengalaman unik hari ini yang sayang kalau tidak dishare...sabtu 16 July 2016
    Keluar Dari eki di Sekitar Tokyo tiba tiba Ada seorang bapak paruh baya Dari belakang menyapa Aku "Assalamualaikum" dengan logat nihon Jin
    Awal Nya Aku ga ngeh Trus Aku tengok ke belakang.

    Dia menghampiri Aku lalu
    Aku jawab Salam Nya...

    "indonesia?" Tanya Nya
    Dan ku jawab iya ..
    Islam ?? ... Are u speak Japanese?
    Islam is no 1
    Islam good religion

    Aku pun agak bengong lalu dengan senyum khas ku dan ku bilang arigatou gozaimasu...
    Sedikit kita berbincang namun berkesan....




    Kagum Nya bapak itu dengan Islam sama Hal Nya Kagum Nya saya dengan orang Jepang. Aku doa kan Semoga dapat hidayah Pak.. Aamiin...

    Dan ku lanjut kan perjalanan ku ke tempat yang Akan menguatkan kan Akan agama ku aamiin...


  •  

    Nemu mangga di pasar swalayan Jepang

    Kategori │生活(Kehidupan di Jepang)

    Kangen mangga depan rumah rasa nya kecut kecut Seger gi
    Milik mbah sp namanya? lupa saya..!
    Biasa Nya sih yang ngambilin Mutho'mainah Ma'in di lemparin pake batu gitu ... Harus pake batu rasa Nya Akan beda klo di petik langsung AMA tangan ...mungkin... Hahahaha...




    Di Indonesia bisa Kapan Aja makan manga dan harga Nya pun murah
    Sedangkan di sini mahal boooo
    Tapi mangga di atas terbilang murah sekitar 40 ribuan klo di rupiahkan.
    Kalau di Indonesia segitu bisa beli beberapa kilo...



  •  

    Terima Kasih telah menjadi bagian Dari tubuh ini

    Kategori │生活(Kehidupan di Jepang)

    Pelajaran hari ini tentang rasa Syukur
    Sensei ku memang atheis tapi bukan berarti proses belajar ku terhambat Karna nya...
    Beliau membebaskan pemikiran mahasiswa Nya ...
    Membebaskan tentang keyakinan Kami..

    Dan justru iTu yang membuatku yakin dengan ke yakinanku sendiri

    Di ambil Dari Buku Karya Kobayashi

    Tentang rasa Syukur

    1. Senang telah terlahir
    2. Senang bisa Hidup
    3. Dari Sekarang jadikan Hidup jadi Hidup ( Hidup kan lah Hidup mu)





    Kurangilah Hal-Hal yang buruk dalam Hidup mu... Buang lah kata2 seperti"Aku benci, kata buruk dan jangan"Karna iTu Akan menurunkan energi mu.

    Jika kalian per banyak kata "arigatou / terima Kasih " ( rasa Syukur ) maka Akan meningkatkan energi untuk Hidup . Hidup Akan terasa hangat ..

    Satu kalimat yang membangkitkan jiwa saya saat ini





    "Sakit terjadi Karena kesempatan belajar dalam Hidup ini Kita kurang bersyukur"

    Dalam keyakinan saya pun sudah jelas tertulis dalam Al Quran Surat ibrohim ayat 7 ini "barang siapa yang bersyukur maka Alloh Akan menambah"




    Yah energi iTu datang Nya Dari Alloh SWT .
    Bagi mereka yang mau berfikir .. Salam hangat dan penuh Kasih sayang ^^


  •