https://www.facebook.com/nurul.jahidah.3

Modal bukan faktor utama untuk usaha..?!

Kategori │enterpreneur muda

Tahu bang Raditya dika kan..? Klo ga tau masa remajamu kurang asyik. Gue ngefollow sejak dia masih menjabat jadi Presiden Jomblo Indonesia hingga sekarang udah jadi mantan Presiden pun masih gue follow. kurang setia apa coba.....



Yang gue suka biasanya dari cerita-cerita lucunya bercandaan receh ga berfaedah tentang kejombloan dan kegalauannya...dah tau ga berfaedah masih aja di tonton yak hahaha.

namun kali ini doi sering upload vidio inspiratif yang dimana gue tertarik juga dengan bidang ini dan ingin menggelutinya,insyaallah. Yaitu Entrepreneurship...

Langsung aja gaes.


Uangteman.com

~apakah modal itu hal terpenting dalam dunia usaha??~
Ini gue rangkumkan untuk kalian isi vidio inspiratif dari bang Radit buat kita-kita yang ingin jadi entrepreneur, yang ga pingin sekedar intip-intip jg gapapa sapa tau kecantol... (apa coba maksudnya Hahaha)


Titaniumsuccess.com

Yang terpenting dalam usaha adalah Kemauan, modal memang penting tapi yang lebih penting diawal mau melangkah.

Kecil2an dulu tak masalah yang penting take action. Insyallah ada jalan.




Jualan tahu goreng misalnya


Modal memang penting, tapi konsep lebih penting agar usahamu tidak hilang Arah. Modal itu bisa berupa teman, relasi, customer ataupun market place.

Jangan cepat bosen jalani dulu sampai ketemu jalannya.

Ini penting banget nih mental juga HARUS siap ketika kamu jatuh dan ketika kamu sukses.
Mental harus siap ketika ada modal tetap fokus pada visi dan misi usahanya, jangan sampai tergiur kanan kiri. Dibarengi dengan management yang bagus.




Keuntungan jadi entrepreneur
1. Banyak waktu dengan keluarga
2. Bisa banyak bantu orang.
3. Merupakan proses hidup keseharian, ini sebuah pilihan hidup jadi kamu bisa menikmatinya selayaknya menjalani hobi gitu....

Usaha ayam goreng ama jual beras aja masing2 omset sehari bisa 5jt lhooo itu baru atu cabang aja. Nah gimanaa klo udah banyak cabang.

Lah pas acara kmrn gw jualan TAHU GORENG di jepang 2 hari bru dapet 5jt. Pulang aja kali yak ke Indonesia hahaha dan mereka para pengusaha walaupun omset sehari 5jtan tapi spend duit sehari untuk makan aja ga abis dari 50rb Doankk gile ga tuh... bersahaja bingitt...

Dan inget ga dalam setahun dua tahun mereka bisa sukses. Butuh waktu lama hingga 10tahun mereka bisa capai seperti itu.
Nah itung aja klo usia kita masih 20an jadi klo usaha dari skrg 30an ato 40an kita bisa menikmatinya. Insyallah aamiin...

Penutup nih



Bandara.id

Rejeki itu ibarat pesawat dan LANDASAN... klo pesawat itu ingin landing dengan mulus di tempat kita maka perbaiki LANDASAN nya. ( Kemauan, take action and mental )

untuk lebih detailnya kalian bisa tonton video nya di sini

https://youtu.be/elucs2V9y-M



  •  

    Business to business... para pengusaha sukses Indonesia di GRANSHIP Shizuoka

    Kategori │enterpreneur muda

    31 Januari 2018, sebuah event untuk para pengusaha dari seluruh jepang berkumpul memasarkan produk produk andalannya. Hingga dari daerah terdingin di Jepang Hokkaido datang berpartisipasi.




    Banyak hal yang membuat saya tertarik dengan event seperti Ini.
    Salah satunya, beberapa delegasi dari Indonesia (20 pengusaha Indonesia). Mereka yang datang rombongan pengusaha senior yang sudah sukses di bidang nya melalui asosiasi APP Jawa barat. Indonesia tampil dengan berbagai produknya.



    Para pengusaha senior, sukses membawa misi untuk memasarkan produk-produk lokal Indonesia di luar negeri terutama di Jepang. Di harapkan bisa menembus pasar Jepang. Dalam event ini tidak ada transaksi keuangan di tempat. dengan sistem {B to B business to business. } itu artinya event ini di selenggarakan untuk para pengusaha yang ingin mengepakkan sayapnya di industri bisnis tingkat Internatioanal.



    Nah, pertanyaannya kenapa saya ada disini?? (Karena saya calon pengusaha sukses juga hahaha aamiin) . saya di undang salah satu rombongan beberapa hari sebelum event ini berlangsung. Hadir untuk membantu sebagai translator produk halal yang bisa di konsumsi. Miwasan leader dari Assosiasi muslim Shizuoka juga mengajak saya untuk membantunya memperkenalkan produk yang halal kepada para pengusaha muslim yang datang dalam event Ini.




    Bersama wakil gubernur shizuoka dan leader Asosiasi muslim shizuoka





    Selain untuk acara pameran produk mereka pengusaha Indonesia juga memanfaatkan untuk menikmati indahnya kota kota di Jepang salah satunya Shizuoka.








    Banyak sekali ilmu yang saya dapat dari pengalaman 2 hari ini bersama mereka para pengusaha senior yang sudah sukses di bidang nya masing-Masing. Terima kasih pada Ibu Kus hermini yang sudah seperti ibu sendiri memberi pengalaman berharga ini semoga bisa mengikuti jejak sukses beliau. Dan juga ibu-ibu yang para pengusaha senior yang bergabung dalam rombongan.


    Dari makanan, scraf hingga baju distro

    Bapak Iqbal owner pecel lelelela terima kasih lele nyananti saya masak bersama temen-temen


    bapak dedi pengusaha distro yang sukses di Indonesia semoga cabangnya bertambah banyak dan target untuk ke singapore di beri kemudahan oleh Alloh aamiin.


    Terimakasih baju distronya saya suka hehe

    Saya yakin kita semua bisa berjumpa lagi di lain kesempatan salam sukses para pengusaha senior Indonesia jujur saya senang sekali bisa banyak cerita banyak canda dan tawa serasa pulang kampung hehehe selamat melanjutkan perjalanan, saya tunggu beberapa bulan lagi di negeri sakura Ini. Tetap jalin komunikasi saya siap membantu. Semoga bisa terjalin kerjasama yang saling menguntungkan di masa depan aamiin.
    Jaga kesehatan dan tersenyum selalu





  •  

    Tentang motivasi yang kamu butuhkan

    Kategori │enterpreneur muda

    Di sini tempat mengisi energi jalani aktivitas dari hari ke hari.




    By the way...
    Untuk jadi Pembisnis yang sukses memang harus terjun langsung dengan Bidang apa yang kita geluti. Disitu lah partner yang cocok sangat menentukan hasil kedepan nya.





    Bullyan, hinaan dan tekanan dari luar memang mengganggu mental namun kabar baik nya justru itulah yang cambuk terhebat untuk meraih apa yang di impikan...setelah bisa melewati nya akan terasa mudah seperti "naik roket " setelah selesai akan terasa menyenangkan .*belom pernah sih naik roket.

    Nah, bahaya terberat dalam menjalani hari adalah justru tekanan dari diri sendiri. Seperti musuh dalam selimut "rasa bosan" dan ini sering menyerang jiwa2 muda dalam proses mencari motivasi.
    Solusi nya terimalah rasa bosan itu sadari bahwa dia ada. Dan katakan pada dia " hei kao rasa bosan kamu akan kebosanan sendiri bila terus bersama ku" hingga dia pergi dan motivasi baru memeluk mu tuk gapai mimpi"




    Bersama motivasi berpegang erat hingga akhir nanti. Eaaaa selamat bertransformasi semoga kau temukan cinta sejati mu eh maksudnya motivasi sejati mu tuk jalani hari. Because Allah inside in your heart.-Nurul Jahidah -@firdaus hotel Makkah al mukarohmah


  •  

    Kue Ramadhan dan lebaran khusus di Jepang

    Kategori │enterpreneur muda

    Assalamu'alaikum teman-teman.
    Bulan suci segera datang...
    Siap kah kita menyambutnya dengan hati Riang gembira Sukses ya bulan Ramadhan nya!!

    By the way bus way
    Mo kasih info nih alias jualan
    untuk kalian sang pejuang perantauan. Kangen ga sih makanan khas bulan ramadhan dan lebaran?? Insyallh Kita hadir untuk mengobati rasa rindu dengan mantan upss *maaf lebaran maksud nya.
    Ada banyak pilihan nih
    kalau bingung pilih mana ,istiqorohin Aja dulu *plakk

    Ah sudahlah silahkan di lihat dan di Pesan ya.. rasanya?? Jangan di Tanya. Rasanya selau ingin bersama, dah Langsung beli Aja....di tunggu orderan nya sebelum keabisan.




















    For detail price list 500¥/kotak and ada harga per packet juga...
    Cekidotttt

    Berikut aku lampirin harga /paketnya
    Pake A ( 320 cc ) ¥2000 :
    ^nastar
    ^kastengel
    ^semprit coklat
    ^putri salju

    Paket B ( 320 cc ) ¥2500 :
    ^nastar
    ^kastengel
    ^semprit coklat
    ^putri salju
    ^kue kacang

    Paket C ( 860cc ) ¥2500 ( pilih 2 rasa berbeda dari menu ) :
    ^nastar
    ^kastengel
    ^semprit coklat
    ^putri salju
    ^kue kacang
    ^lidah kucing matcha
    ^lidah kucing rainbow

    Pilihan menu paket boleh di ganti sesuai keinginan.


  •  

    Grammar cafe buka cabang??!!

    Kategori │enterpreneur muda

    " dalam sebuah bisnis kita memang mencari masalah, dari masalah itu kita pecahkan bersama untuk menemukan solusi nya." Salah satu member berkata seperti itu.. dan aku bangga dia berkata seperti itu. Siapa dia??? Dia lah adikku sendiri... #kalau kau baca ini udah ga udah senyum2 gitu..

    Semakin masalah ada perkembangan ke depan nya semakin bisa di perdiksi bahwa akan menuju titik yang Kita inginkan bersama. Yaitu kesuksesan bersama.





    Satu batang lidi akan sangat mudah sekali di patahkan. Namun apabila banyak lidi (banyak positif thinking ) di untai menjadi satu tak akan ada yang bisa menumbangkan, justru bisa membersihkan kotoran2 tak berguna..




    Segera grammar cafe buka cabang... Aamiin
    Mohon doanya..

    Apabila berminat gabung silahkan layangkan cv Anda langsung ke grammar cafe.. untuk sementara di wilayah Kediri dan sekitarnya.


  •  

    Jangan takut dengan perubahan

    Kategori │enterpreneur muda

    Grammar Cafe di awal tahun...
    Nampak nya ada gonjangan yang lumayan di "mesin penggerak nya"

    Namun aku mengganggap nya, bisa jadi ini angin segar buat kelangsungan grammar cafe. Di Fikir positif saja...

    Ini yang sering aku ungkapkan berkali-kali.
    Kelemahan anak muda adalah mereka tak mampu bertahan di ZONE yang tak nyaman.

    Maklum semua pengelolanya pure anak muda yang emosi nya masih labil.





    Wahai anak muda tetap berjuanglah.. disitu kamu akan menemukan arti sebuah kerja keras..

    Orang yang merubah kinerja nya di tahun 2017 karena belajar dari pengalaman-pengalaman sebelum nya, bisa merubah kinerja nya untuk meraih cita-cita, mimpi dan harapannya.karena semua itu bisa di dapatkan kalau kita benar-benar bekerja...
    Sudahkah kita benar-benar bekerja???

    Bertambah nya tahun itu mengingat kan kita bahwa semakin bertambah juga usia kita( trus ntar ada yg komen "nikah oiii nikah") iya gue tau.. ntar da saat nya cuyyi!!!

    OK intinya untuk menyikapi semua masalah kita ambil ilmu nya disitu ujian menjadi seorang yang sukses..

    Cita-cita yang baik itu seperti apa??
    Cita-cita yang dimana kamu bisa meraih sukses dunia dan sukses akhiratmu.


  •  

    Ibarat pepatah nih kalau jodoh pasti ketemu

    Kategori │enterpreneur muda

    Jauh Jauh datang Dari Indonesia, di tengah kesibukan nya.. akhirnya bertemu juga..
    takdir memang mengijinkan untuk ketemuan.
    Hahaha

    Janjian di Osaka karna kesibukan masing-masing tak bisa ketemu. Ujung-ujung nya di shizuoka juga ketemu nya.

    Temen satu Kampus di Indonesia, satu Gakkou di Jepang bahkan satu apato dulu...

    Sekarang mah dah sukses bolak-balik Jepang-Indonesia





    Keren lah temen ku yang satu ini...

    Sembari nyelesaiin Kuliah di Indonesia, tak menghalangi juga untuk kerja berhubungan dengan Bidang nya tentang Jepang.

    Terima kasih uliiiii udah luangin waktu Makan siang bareng





    Siang ini kita milih menu washoku (Japanese style)
    Pilihan menu nya bikin ngiler lah di samping itu juga ngenyangin banget...
    Rekomendasi Dari ka dedes yang emang hoby banget wisata kuliner. Tau banget dah tempat-tempat enak di sini.










    Restoran Jepang ini bisa Kalian temui di dalam gedung station shizuoka eki dengan harga Rata-rata 1000¥ perporsi. Lumayan kalau untuk kantong pelajar. Uang bisa di cari tapi moment seperti
    ini tak bisa dibeli.. iya ga guys..!!










    Sukses selalu uliiii.. sering-sering ya mampir, kita tuker pikiran, sampai ketemu di puncak kesuksesan... ceneng iiih ketemu orang sukses hehehe see you again. Next insyallh kita bulan maret kita meet up di Indonesia. Aamiin

    Oiya hari ini dia terbang ke Indonesia dengan penerbangan malam Dari Tokyo, titi dj uli, semoga penerbangan mu menyenagkan. Salam untuk rumput yang bergoyang di Jakarta wkwkw









  •  

    Laporan pertama Grammar Cafe

    Kategori │enterpreneur muda

    pagi ini aku terharu menerima lap. dari grammar cafe..
    sebuah perintisan yang bermodal keberaniaan dan optimisme..




    selayaknya bayi baru lahir yang harus terus belajar berjalan hingga bisa berlari kencang...

    perubahan dan dinamika harus di hadapi.. peran penting seseorang harus terganti.. yaa walau masih seumur jagung..

    namun satu hal yang aku yakini ini adalah proses menuju keberhasilan




    ``salam sayang dari kami,,,semoga kakak disana sehat, rizkinya luas dan berkah, semuanya dipermudah sama allah dan pastinya selalu mendapat perlindungan dan pertolongan dari allah dimanapun kakak berada.amiin...SALAM SUKSES DARI KAMI...SEMANGAAAAATTT DAN TETEP TERSENYUM,,,INSYALLAH LELAH KITA BERKAH..AMIIIN.``

    aku juga berdoa sebalik nya unk kalian... optimis dan kerja keras kalian aku yakin bisa membawa menuju hasil yang kita inginkan bersama.. itu kenapa aku percaya ..


  •  

    Work Life balance symposium

    Kategori │enterpreneur muda

    Saya mendapatkan info symposium Ini saat kelas career design selesai. Hanya selebaran saja. Karena saya memang orang yang serba ingin tahu apa salah nya untuk datang mendengarkan.

    Saya datang 30menit sebelum acara.. Terlalu rajin ya... Padahal Kalau Ada kelas sering datang terlambat (ssssttt) Ini rahasia hahaha.


    Alhamdulilah dapat Kursi depan. Kursi sudah di tentukan. Karna sebelumnya. Harus daftar seminggu sebelumnya.





    Semakin saya mendatangi event2 seminar atau symposium pengusaha2 sukses Jepang seperti Ini..





    1. Semakin terlihat "ceteknya ilmu" saya.




    2. Perjuangan panjang yang membuat mereka seperti iTu.




    Acara Ini mendatangkan puluhan perusahaan Jepang untuk berkomunikasi dengan para pelajar yang hadir. Dan di hari slam untuk saling komunikasi Antar pelajar dan pihak perusahaan.
    Pembicara nya di datang kan Dari Tokyo yang berpengalaman di Bidang nya. Beliau menyatakan Bahwa tinggal di Kota besar seperti Tokyo sangat lah berat. Dan berbahagialah yang tinggal di Shizuoka yang "ramah Akan Hidup "




    3. Etos kerja peringkat pertama mengalahkan France, inggris, amerika





    4. Budaya menghormati Antar sesama sangat terlihat sebagai jalan menuju sukses







    5. Wahai Anak muda entah perempuan atau laki-laki.. Sudah menikah Ato setelah menikah . ITu Bukan hambatan meraih impian sukses kalian.












    Yang paling membuat saya tertarik adalah dengan mengusung tema "Work Life balance".

    Sukses iTu tidak Malulu soal kerja mereka yang sukses juga Tak meninggalkan apa yang menjadi hoby dan tentunya tetap menomorsatukan keluarga.



    Pemilik perusahaan yamaki butsudan
    Memiliki hobi olahraga, suka Mengajar dan sudah mengantongi Ijin mengendarai pesawat jet. Hobi Nya iTu juga berhubungan dengan pelanggannya.

    Ada aturan dalam perusahaan Nya yang tidak memperbolehkan karyawan untuk lembur.







    Keluarga merupakan factor penentu kesuksesan seseorang.. Jadi wahai kalian calon bapak pahamilah Ini




    Salah satu misi panelis dalam symposium Ini menjelaskan "keberadaan seorang Ayah juga memberi kebahagiaan tersendiri"
    Tidak hanya Ayah yang baik selalu mencukupi kebutuhan dengan uang,Dari situ juga senyuman Ayah membangun mental keluarga.




  •  

    Usia Ideal untuk berbisnis???!!

    Kategori │enterpreneur muda

    dilansir dari halaman bisnis.liputan6.com tiga tahun yang lalu (2013)
    http://bisnis.liputan6.com/read/739376/berapa-usia-ideal-untuk-mulai-berbisnis

    Bagi Anda yang berniat mendirikan bisnis, ternyata bukan hanya modal dan strategi yang perlu perlu dipikirkan. Ternyata, usia juga merupakan salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan. Faktanya, sebagian pengusaha besar mengungkapkan usia 25 bukan waktu yang tepat untuk mulai berbisnis.

    Dalam buku berjudul `Breakthrough Entrepreneurship: The Proven Framework for Building Brilliant New Ventures` karya pengusaha besar Jon Burgstone dan Bill Murphy, orang-orang yang berusia 30 tahun ke atas memiliki lebih banyak pengalaman dan matang dalam berbisnis.




    Sementara melansir lamar Inc.com, Kamis (6/11/2013), banyak pengusaha sukses memulai bisnisnya saat berusia di atas 25 tahun. Terbukti, jumlah pengusaha sukses yang membangun bisnis di bidang teknologi rata-rata berusia 35-39 tahun. Jumlahnya dua kali lipat dari orang yang berusia di atas 50 tahun dan lebih muda dari 25 tahun.




    Artinya, para pengusaha berusia 24-35 tahun masih dianggap berisiko untuk memulai bisnis sendiri. Menurut survei American Express, dari 16% orang yang memulai bisnis langsung setelah lulus, hanya 4% yang berhasil.

    Sementara itu para pengusaha yang berhasil membangun bisnis diantaranya seperti Jimmy Wales pendiri Wikipedia, Michael Arrington pendiri TechCrunch serta Reed Hastings pembangun Netflix. Seluruh pengusaha sukses tersebut berusia antara 35 hingga 42 tahun.




    Namun diungkap Wales, para pemuda tak perlu takut untuk memulai sukses di usia yang lebih muda. Menurutnya, umur hanyalah angka tanpa makna dan tidak menentukan apapun dalam bisnis.


    dari pernyataan di atas memang sangat benar menurut saya.
    sebagai anak muda yang ingin mandiri tentu menjadi sebuah pertimbangan akan bisnis yang akan di jalankan. usia adalah proses di mana kita untuk belajar.

    saya pun pernah membaca buku Gordon dryden dengan judul ''The learning Revoluation" saat masih di SMA N 5 SOLO tentang otak manusia.. bahwa otak manusia akan semakin berkembang apabila sering di gunakan untuk belajar dan tidak berpengaruh pada umur manusia itu sendiri. selagi umur masih 20an nyok mari kita belajar dari orang-orang yang sudah sukses membina bisnis nya. buang jauh rasa minder dan jangan sombongkan diri untuk terus belajar.


  •