https://www.facebook.com/nurul.jahidah.3

Kota itu bernama Sukabumi, yang semakin hari ku jalani semakin ku menyukai nya

Kategori │Dunia Medis

Di belahan bumi bernama Indonesia berbagai macam keunikan yang kurasa. sejak lulus SMA aku memang di tuntut mandiri. mandiri dari segi mental maupun finansial. itu yang di ajarkan keluarga ku pada ku.

pengalaman unik yang kurasa dalam perjalanan hidup saya. selain jakarta, nasib mengirimku ke sebuah kota yang tidak terlalu ramai tapi jalan menuju ke sana sangat padat karena banyak invertor dari Jepang dan Korea menanamkan saham dalam bentuk perusahaan bertaraf international yang di kelola oleh orang lokal.



daerah itu bernama Sukabumi.
dan di situlah saya menghabiskan 1tahun mencari pengalaman dari jakarta ke Sukabumi jawa barat. dengan bahasa sunda keseharianya. membuat saya belajar mendengar lebih dan lebih karena sama sekali tidak mengerti pada awalnya namun seiring waktu saya pun terbiasa dengan bahasa sunda. walaupun tidak bisa lancar bahasa sunda namun saya mengerti setiap orang yang berbicara sunda.




bekerja sebagai perawat klinik perusahaan di bawah payung dokter-dokter yang berpengalaman di bidang nya. satu hal yang saya belajar dari team work saat itu. rasa kekeluargaan dan kerjasama dalam bekerja.
disitu saya juga menemukan teman-teman yang mengerti akan kekurangan saya.


dan juga apa itu yang di sebut sebuah sahabat dalam sebuah perjalanan. susah senang, tawa canda, tangis getir dan berbagai ekpresi lainnya pernah saya rasakan bersama mereka.

sekarang saya mengerti berkarya dan bekerja itu memang beda. walaupun menjadi karyawan perusahaan kita pun bisa berkarya dengan bekerja sepenuh hati. dengan rasa saling menghargai dan kekompakan team work.




disitu saya di bebaskan untuk bekerja sambil kuliah. mungkin jarang perusahaan yang membebaskan karyawan nya untuk kuliah. namun disitu saya bisa mengembangkan potensi dibidang yang saya cintai. walaupun bekerja di bidang kesehatan saya belajar di bidang bahasa yaitu bahasa jepang.

di suatu titik pun akhirnya saya memilih jalan lain, untuk meneruskan study memperdalam bahasa jepang. dan mereka pun memang berat memberi ijin namun karena ingin melihat karyawan nya berkembang. sangat enak kedengaran nya namun, perjuangan untuk mencapai puncak saya mulai....
meninggalkan zona nyaman untuk sesuatu yang penuh perjuangan.

dalam kepergian saya meninggalkan mereka, saya pun meninggalkan surat yang berisi ucapan terima kasih sangat mendalam dan kesan yang membekas di hati bekerja bersama mereka. rasa bekerja serasa bersama keluarga. karena intensitas bertemu salin tukar pikiran kita lumayan intens saat itu dari direktur manager supervisor hingga perawat-perawat lainnya.




banyak event yang kita adakan atas hasil kerja keras kami dari sekedar makan siang masak bareng-bareng hinnga booking restoran dalam acara formal maupun acara outbond




benarbenar seru saat itu. semua bergerak semua tertawa dan semua gembira tanpa ada beban hati, serta motivasi dari para petinggi pun membuat acara ini menjadi sangat santai..





dari pengalaman itu saya mengerti untuk menjemput rejeki, hati kita juga harus dengan senang hati tanpa ada beban dan syukuri segala yang ada. bekerja bersama itu berarti kita membunuh rasa ego untuk kemajuan bersama.


  •  

    impacted horizontal tooth

    Kategori │Dunia Medis

    awal nya makan maguro ( ikan merah ) trus nyelip di gigi geraham belakang.
    gigi geraham belakang numbuh
    yeaaa berasa jadi anak-anak lagi hehe. tapi semenjak itu wuaaaaa gigi saya atitttttt ,,, karena caranya tumbuhnya salah ga sesuai jalur dan itu membuat hari-hari saya galau setengah mati.. makan ga nyaman tidur ga nyenyak setelah ku tahu kau (gigi) telah menyakitiku.
    setelah observasi dan cari data-data ku tahu diagnosa nya adalah impaksi horizontal .
    ini sudah hari ke tiga sabtu (14/11). dan nanti hari senin akan ke dokter.
    saya tahu ini bukan sakit gigi biasa dan harus di operasi (lagi??????) huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    oh my God . it's so hurt !!!!
    Solusinya adalah odontektomi operasi kecil utk ngangkat itu gigi impaksi

    Kalo mengganggu gak diambil risikonya ya sering sakit, gigi depannya rusak, engsel rahang / Temporo mandibular joint (TMJ) rusak broh !
    dan yang sering ku rasakan adalah sakit menelan tapi bukan sakit tenggorokan
    sakit leher namun bukan karena kecapean
    kadang kepala migren berdenyut namun bukan myalgia

    itu semua gara-gara kamuuuu ,,upps maksud saya gara-gara impaksi gigi.


  •