https://www.facebook.com/nurul.jahidah.3

Pagiku untuk Mu

Kategori │Memories




wahai embun pagi kuyakin kao muncul karna kehendak Alloh...
wahai udara kuyakin kao memenuhi pundi pundi paru-paruku silih berganti karna kehendak Alloh...
wahai sinar sang surya ku yakin kao menerangi dan menghangatkanku disuhu 18 derajat celsius ini karna kehendak Alloh
wahai Sahabatku kuyakin kalian hadir menentramkan hari2ku dan membuatku tersenyum itu semua karna kehendak Alloh
maka nikmat yg mana yang akan ku dustakan...
tidak ada jawabku,,,, say alhamdulilah and keep smile semangattt\\(n_n)/

Satu lagi ada pesan singkat dari masa laluku. Yang akan ku remind lagi di pagi ini.. berharap bisa bermanfaat dan bisa jadi kebaikan di masa yang akan datang. #bacanya sambil tatap mata saya (kidding (≡^∇^≡)は)





Jika Sekarang masih Dihujani Tawa dan dipandang sebelah mata, Akan Ada Waktu Dimana garis lengkung di wajahmu (senyummu) akan membuatmu Bangga.

"Salah satu alasan kenapa sekolah tinggi-tinggi dan pertajam ilmu dunia , bukan karena semata-mata pengen cepat kaya. Tapi untuk memperlancar agama . Supaya nanti kalau atasan atau SIAPAPUN yang sok sama kite, dan ngehalangin agama kite, so tinggal nyari tempat lain. Syukur-syukur kalau bisa usaha sendiri and dapat passive income, waktu nya bisa lebih banyak untuk ibadah dan atau menolong orang2 yang membutuhkan."

man aroda dunya, fa 'ailihi bi 'ilmi, man arodal akhiroh, fa 'alaihi bi 'ilmi, man aroda bihima, fa 'alaihi bi 'imi.

keep faith ( `・ω・´)ノ ガンバロウ


  •  

    Masa kecil kita

    Kategori │Memories

    masa kecil kita.





    Dulu pernah bercita-cita jadi dokter.
    Seiring berjalan nya waktu.
    Saat awal masuk SMA "ga ah ga mau jadi dokter jadi asisten dokter saja."
    Setelah naik kelas aku menemukan passion lain. Karena Ternyata aku lemah bidang eksak (matematika fisika kimia) jadi selama SMA aku habiskan waktu untuk pelajaran yang tidak aku suka hahaha...
    Passion itu aku tulis dalam buku " bisa Go International " salah satu cara nya melatih minat bahasa asing.




    Akhirnya setelah lulus SMA, celetukan untuk jadi asisten dokter terwujud. Namun itu bukan passion sesungguhnya.
    Passionku adalah ketika alam bawah sadar menuliskan dalam sebuah buku.





    Setelah menjajaki dunia kerja, terlintas lagi bahwa mendirikan usaha lebih keren. Apalagi kalau bisa sekelas perusahaan. Apakah bisa??
    Kalaupun ada celetukan seperti itu.. mungkin akan ada motivasi lebih besar lagi. Entahlah..
    Sekarang baru sebatas cafe yang sedang merangkak seperti bayi baru lahir...









    Namun cita-cita terbesarku saat ini adalah membuat IBu ku bahagia dan tersenyum selalu.

    Bercita-cita lah tinggi. Mulailah dari hal kecil.
    Yang terpenting MUlailah!! Hasil akan mengikuti. Lakukan apa yang kamu cintai.

    Apa passion kalian ???


  •  

    Kehidupan seperti rajutan semakin rumit akan bernilai tinggi

    Kategori │Memories

    Tulisan ini adalah kenangan di tahun silam ketika saya masih mengabdi sebagai perawat medis.






    saya di beri beberapa kunci oleh direktur saya waktu itu, kunci itu terkadang sulit dipegang... tapi dari situ saya berusaha mengingat nya sampai sekarang. Kunci itu adalah kunci kehidupan dalam bekerja. Dan kehidupan se hari-hari.

    Kunci 1:::: jangan pernah menyerah dalam 1 kesulitan,kesulitan itu akan membawa kita maju kedepan. Pada saat selesai satu masalah akan datang lagi beberapa masalah yang lebih sulit dari yang sebelum nya yang Akan membawa kita lebih dewasa .dan begitu seterusnya sampai kita mendapatkan yang terindah dan terbaik dalam kehidupan.





    Kunci yg ke 2::: jangan lari dAri hal yang tidak benar karena itu bisa menjadi pisau asah yang tajam...
    Yang bisa membunuh dirimu..
    Menjadi bomerang yg menyeramkan.
    Jujurlah walau itu memang pahit dirasa.. jangan pernah malu minta maaf dengan iklas ketika melakukan kesalahan..

    Dan yang ke 3 ::: jangan pernah sakit hati dengan orang lain.. Itu penyakit seerti kanker yg harus dibasmi...
    Terampilkan komunkasi yg baek dengan begitu akan terlihat seperti apa dirimu.





    Kehidupan adalah proses yang dinamis. Seperti rajutan semakin rumit akan bernilai tinggi..




  •  

    ketika Nama ku menjadi sebuah pertanyaan

    Kategori │Memories

    nama adalah sebuah doa... semua orang tua pasti memberikan nama dengan sangat hati-hati kepada anak-anak nya. mengharapkan kebaikan pada diri anak nya dengan nama yang mereka berikan.

    namun untuk diri ku sendiri memang ada pengalaman buruk atas nama yang melekat pada diri ini. waktu usia SD kerap sekali menjadi bahan olokan teman-teman saat bermain.. "Jahidah" nama belakang yang tidak lazim saat itu di lingkungan ku. terlahir di lingkungan Jawa. mereka mengkaitkan nama itu dengan sebuah makanan yang berasal dari ketan yang di goreng yaitu jadah
    ini nih penampakan nya


    serem ga??? mungkin sebagian kalian malah ingin memakan nya

    dunia anak-anak memang dunia bermain namun bagaimana rasanya saat dunianya menjadi kelam akibat olok-olokan sebayanya.

    beberapa tahun lalu padahal sudah akrap pula, ada pula seorang temen bertanya padaku
    ''nama asli kamu siapa sih?''
    aku jawab ''nurul jahidah'' lalu dia berkata ''eeehh aku kira itu nama samaran...''
    dan akupun tepok jidak dan berkata '' maksud looohh'' rasanya pengen lari ambil ancang-ancang lalu tendang pant''''''t dia sampai terlempar ke samudra hindia..



    saat SMP aku bertanya pada Ibu dan beliau meyakinkan ku bahwa nama "Jahidah'' itu bagus. nama pemberian Ayah yang harapan nya melekat pada jiwa ku. sekarang ku tersadar Ayah menitipkan jiwa nya pada namaku..

    "Jahidah" berasal dari bahasa Arab جَاهِدة yang berarti ''yang berjuang''...



    Ayah berharap ku terlahir di dunia ini agar mampu berjuang di jalan NYA. apabila kalian sering membaca alquran kalian akan sering menjumpai kata جَاهِدة dan itulah harapan Almarhum

    ok lupakan rasa sakit masa kecil itu karna
    -->pertama mereka tidak tahu arti sebenarnya nama pemberian Ayah ku itu.
    -->kedua rasa sakit itu menimbulkan keinginan untuk lebih maju dan bangkit dari sekedar hanya memikirkan sebuah olokan.
    -->ketiga Ayah tidak pernah pergi karna harapan nya tetap melekat pada namaku
    #uupss ada tetesan air
    oh ini cuman kelilipan saja ko.

    dan ''nurul'' sendiri memang nama pasaran ..
    jadi kalau kamu pergi ke pasar kamu akan bisa membelinya #plaaakk bukan gitu cuy

    ok... ok ... cukupp!!! aku sebenernya kurang suka kalau di panggil ''nur'' saja, harus lengkap ''nurul'' kalau mau mijikai katachi alias pendek kata nya. you can call my name ''rul'' don't ''nur'' okey bro sis....

    karna ''rul'' itu salah satu suku kata dari nama belakang Ibu tersayang aku.. ( you know?)

    dan saat ini sebagian temen deket orang jepang juga yang memanggil aku dengan nama JAHIDAH kata mereka lebih mudah di ucapkan daripada NURUL... jadi tak ada yang salah dengan namaku.

    kamu hanya cukup mengerti!! karena wanita ingin di mengerti kayak lagu nya ''ADA band ''...yaelah malah bahas lagu... yaudah gitu aja semoga menjadi pencerahan untuk kalian pembaca setia ku... hehehe see u


  •  

    Terkadang memotivasi diri sendiri iTu lebih ngena, daripada mencari motivasi Dari orang lain

    Kategori │Memories

    renungan menanti adhan magrib waktu iTu.
    Senja hari di kota emmm Bukan Kota Tapi di salah satu desa di sukabumi.

    Kamu tau pilihan terkadang membuat pikiran tak karuan
    penentuan sikap itu yang jadi dasar mau dibawa kemana hidup ini
    keraguan hanya membuat pikiran negative merajalela
    trus harus gimana menghadapinya???

    yak... jurus ampuh ketika kita berhadapan dengan ketidakpastian
    adalah KEYAKINAN... serta dukungan dari orang yg dapat kita percaya
    Kamu tau siapa dia .. IBU, seorang ibu , aku yakin punya ikatan kuat pada anaknya.. ketika seorang ibu yakin dengan keputusan yg kita ambil maka tak perlu diRAGUKAN lagi

    just do it! nikmatilah ketidakpastian itu! tetap jaga niat! and action!




    hai kawan semakin banyak mengeluh semakin besar masalah yg kamu rasakan... padahal masalah sebenarnya ga besar2 amat hanya aja keluhan itu yg menyebabkn masalah semakin besar...

    cobalah untuk merenung ... tujuan kamu untuk hidup
    instrofeksi diri bisa jadi kunci untuk membuka cakrawala pikiran ini
    yg terpenting sandarkanlah diri dan fikiran ini pada ALLOH

    Jangan salahkan sekeliling untuk problem yg timbul
    itulah hidup .. semakin banyak masalah semakin hiduplah hidup ini
    jadikanlah itu ... our's adventure .. sebuah tantangan untuk mendewasakan diri di masa yg akan datang..

    tak ada manusia yg sempurna...
    Tapi diantara mahkluk ciptaan ALLOH manusialah yang paling sempurna.

    #renungan sebelum tidur... Lebih tepat Nya kata-kata Ini Aku tulis 4tahun yang lalu 2012 tanggal 23 bulan 9. Facebook yang mengingatkan Ku kembali.
    Dan foto di bawah Ini ketika Aku menjalankan tugas sebagai perawat di Sukabumi di salah satu Klinik yang ramai di sana.




    Saat Aku membersihkan ganglion pada pasien yang terkena diabetes Melitus . Bau busuk Nya yang pasti semua orang tak Mau Mencium Nya.



    Foto Ini 2 tahun Setelah kata-kata di atas di tulis . Foto dengan teman-teman baru di sekolah Jepang KKG.



    Yang Ini di ambil di koen terkenal di Shizuoka
    Foto di belakang kastil Jepang Shizuoka ...
    Niat banget ya pake ballon ... Thanks Buat yang fotoin n bawA ballon Nya.. Hahaha






  •  

    Kota itu bernama Sukabumi, yang semakin hari ku jalani semakin ku menyukai nya

    Kategori │Memories

    Di belahan bumi bernama Indonesia berbagai macam keunikan yang kurasa. sejak lulus SMA aku memang di tuntut mandiri. mandiri dari segi mental maupun finansial. itu yang di ajarkan keluarga ku pada ku.

    pengalaman unik yang kurasa dalam perjalanan hidup saya. selain jakarta, nasib mengirimku ke sebuah kota yang tidak terlalu ramai tapi jalan menuju ke sana sangat padat karena banyak invertor dari Jepang dan Korea menanamkan saham dalam bentuk perusahaan bertaraf international yang di kelola oleh orang lokal.



    daerah itu bernama Sukabumi.
    dan di situlah saya menghabiskan 1tahun mencari pengalaman dari jakarta ke Sukabumi jawa barat. dengan bahasa sunda keseharianya. membuat saya belajar mendengar lebih dan lebih karena sama sekali tidak mengerti pada awalnya namun seiring waktu saya pun terbiasa dengan bahasa sunda. walaupun tidak bisa lancar bahasa sunda namun saya mengerti setiap orang yang berbicara sunda.




    bekerja sebagai perawat klinik perusahaan di bawah payung dokter-dokter yang berpengalaman di bidang nya. satu hal yang saya belajar dari team work saat itu. rasa kekeluargaan dan kerjasama dalam bekerja.
    disitu saya juga menemukan teman-teman yang mengerti akan kekurangan saya.


    dan juga apa itu yang di sebut sebuah sahabat dalam sebuah perjalanan. susah senang, tawa canda, tangis getir dan berbagai ekpresi lainnya pernah saya rasakan bersama mereka.

    sekarang saya mengerti berkarya dan bekerja itu memang beda. walaupun menjadi karyawan perusahaan kita pun bisa berkarya dengan bekerja sepenuh hati. dengan rasa saling menghargai dan kekompakan team work.




    disitu saya di bebaskan untuk bekerja sambil kuliah. mungkin jarang perusahaan yang membebaskan karyawan nya untuk kuliah. namun disitu saya bisa mengembangkan potensi dibidang yang saya cintai. walaupun bekerja di bidang kesehatan saya belajar di bidang bahasa yaitu bahasa jepang.

    di suatu titik pun akhirnya saya memilih jalan lain, untuk meneruskan study memperdalam bahasa jepang. dan mereka pun memang berat memberi ijin namun karena ingin melihat karyawan nya berkembang. sangat enak kedengaran nya namun, perjuangan untuk mencapai puncak saya mulai....
    meninggalkan zona nyaman untuk sesuatu yang penuh perjuangan.

    dalam kepergian saya meninggalkan mereka, saya pun meninggalkan surat yang berisi ucapan terima kasih sangat mendalam dan kesan yang membekas di hati bekerja bersama mereka. rasa bekerja serasa bersama keluarga. karena intensitas bertemu salin tukar pikiran kita lumayan intens saat itu dari direktur manager supervisor hingga perawat-perawat lainnya.




    banyak event yang kita adakan atas hasil kerja keras kami dari sekedar makan siang masak bareng-bareng hinnga booking restoran dalam acara formal maupun acara outbond




    benarbenar seru saat itu. semua bergerak semua tertawa dan semua gembira tanpa ada beban hati, serta motivasi dari para petinggi pun membuat acara ini menjadi sangat santai..





    dari pengalaman itu saya mengerti untuk menjemput rejeki, hati kita juga harus dengan senang hati tanpa ada beban dan syukuri segala yang ada. bekerja bersama itu berarti kita membunuh rasa ego untuk kemajuan bersama.


  •  

    Foto Jadul nostalgia.. kenangan terakhir.

    Kategori │Memories

    Sebuah inspirasi yang dapat di jadi kan motivatsi ..Secara keseluruhan, keberuntungan ada ketika kita sudah sampai pada level tertentu. Walau tidak semuanya berjalan lancar secara langsung dan membutuhkan waktu setidaknya 2 tahun hingga 5 tahun lebih, apabila selalu hidup dengan sungguh-sungguh maka secara perlahan kamu akan semakin dekat dengan tujuan kamu dan kamu akan dapat menikmati buah dari usaha kamu. itu lah yang kurasakan selama beberapa tahun ini.

    ***Kata mutiara***
    Jangan pernah menyerah untuk hal yang berharga. Jangan khawatir mengenai keterlambatan, khawatirlah mengenai kepasrahan. - Kim Nando

    jika kamu punya impian yang tinggi maka energi disekitarmu akan menarik hal2 yang memperkuat impian itu... ketika terpaan gelombang menyambar ,itulah hal yang musti diperjuangkan... bagi jiwa2 yang selalu punya harapan pasti mengerti itu...



    sejak kecil aku adalah anak kesayangan ayah, dan semua keluarga ku tahu itu. ayahku bukan lulusan sarjana namun beliau selalu menanyakan " sekolahe piye nduk ono PR ga. ayo ndang di kerjakne..?'' "sekolah nya gimana ada PR ga.cepet di kerjakan.?"dengan logat jawa nya. ya nurul kecil memang selalu berprestasi paling ga 2 besar.

    dan foto di atas mungkin foto terakhir atas inisiatif ayah untuk mengambil nya. foto yang diambil setelah pulang ngaji siang di studio foto. adik ku sangat susah untuk di ajak foto. aku sangat ingat sekali setelah di foto adik ku langsung menagis sejadi-jadi nya karena tahu kalau dirinya di foto.

    namun sayang setelah beliau tidak ada, tak ada yang pernah mengingatkan akan sekolah ku.. dan itu butuh waktu panjang untuk bangkit dari ketidakpedulian akan apa itu namanya prestasi. Ibu sudah terlalu sibuk untuk menjadi single parent ya sudah lah itu masa lalu. yang pasti hinnga saat ini motivasi terbesar ku adalah Ibu dan adik ku. selalu memberi motivasi nya untuk selalu menggapai cita-citaku.

    hanya manusia biasa yang ingin terus berkembang sesuai masa nya. banyak yang masih butuh di instropeksi.namun....
    Kesalahan ataupun kegagalan bukan Hal yang Harus di takutkan tapi ketidakmauan untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik itu yang musti di khawatirkan.

    Selamat bertransformasi menjadi pribadi yang menyenangkan.. Salam sukses untuk semua.


  •  

    Teman datang dan pergi silih berganti. Satu yang perlu di ingat Kita punya kenangan hebat.

    Kategori │Memories

    Saat pergantian tahun pelajaran adalah Hal yang membuat saya sepi 17maret 2016.

    Entah kenapa di tinggal temen iTu rasa Nya kalian pasti tau lah...
    Namun yang bikin hati ini sedih adalah rasa Nya
    Ingin ikut Pulang Ketemu keluarga tersayang.

    Saat iTu lah saya menulis ini diakun medsos saya




    "Ketika kalian pergi kawan
    Entah dengan siapa lagi Aku berbagi Senyum ini....

    Benar-benar kehilangan kalian...
    Hanya sendiri disini...
    Dan iTu menyakitkan
    (>人<;)

    Tetap kejar impian kalian
    Dimana pun kalian berada
    Ku disini kan juga berjuang
    Tuk buat masa depan lebih Indah

    Suatu saat nanti Semoga bisa di pertemukan dengan suasana yang lebih Indah..."





    #lepaskan semua dengan tawa o(^_-)O walau Ada hati yang terluka... Melepas kepergian kalian ...

    Lokasi pemotretan kami ambil di salah satu Taman daerah Fujieda Shizuoka ken.
    Tempat yang keren untuk menikmati Bersama teman-teman.


  •  

    Berilah Senyum untuk sebuah perpisahan

    Kategori │Memories

    lembaran kertas barupun terbuka
    Jangan tinggalkan yang lama,
    Tetap lah kenang dan
    biarkan sang pena berlaga




    masa perjuangan di negeri orang
    Kita berjuang dan Kita menang




    Kita membumi, melangkah Bersama
    Kita ciptakan hangat sebuah cerita
    Mulai dewasa ,pertengkaran tawa
    dan canda...





    Awal Kita blom saling kenal dan belum pernah Ketemu

    Seiring waktu Kita sadari watak
    dan ke unikan Kita....

    That was the moment a part of sweet memory



    Suatu saat nanti pasti
    kita sebut itu kenangan tempo dulu
    pernah juga hilang atau takkan pernah berlalu.




    Finally now, it's our time to make history

    Satu Alasan kenapa kau kurekam dalam memori kawan
    Satu cerita yang tak pernah lekang Dari hati
    Karena kau berharga dalam Hidup ku.
    Suatu pijakan tuk raih masa depan..




    Ku yakin Kita satu pikiran tuk berharap waktu ini tak berlari...
    Tapi yakin lah kawan kan Ada hari yang lebih seru...

    Kita manusia biasa kadang Punya salah
    Tapi Sudahlah ....
    lupa kan iTu Karena kenangan ini lebih Indah...

    Bergegas lah kawan tuk Sambut masa depan ..



    Tetap berpegang tangan
    Saling berpelukan









    Semangat lah kawan
    Beri lah pupuk untuk Sakura agar mekar..

    Beri lah senyuman untuk sebuah perpisahan

    Kenanglah kawan Kita untuk selamanya..







  •  

    Hidup mu Berat bro .. Quote Nya bijak Amat!!!

    Kategori │Memories

    suatu keadaan di luar kebiasaan
    Atau suatu keadaan yang membuat semangat seakan-akan surut seperti surutnya air laut ketika malam

    Tapi pada saat itu sebenernya saat yg tepat meningkatkan kebiasaan lain yg kualitasnya lebih baik...

    lakukan apa yang seharusnya dilakukan
    kontrol diri itu terletak pada hati...

    Salurkan melalui impulse yg akan diteruskan ke otak melalui sinopsis
    yg akan membuat otot-otot bergerak
    ayolah bangkittt masih byk yg harus di jalani. ini cara kerja Syaraf Kita bro

    gunakan mata tuk melihat
    gunakan telinga tuk mendengar
    gunakan hati tuk meresapi
    gunakan otak tuk berfikir

    always move_on guyss...
    klo bisa berenang ngapain nunggu pelampung dateng...
    ga bisa berenang??? makanya belajar !!!!

    ga mau tenggelem...
    mending ga usah macem2 dah...
    Ngambang Aja bro.. Seperti kata komika kak Raditya dika. Hahaha


    pancaran syukur terlihat dari
    semangat yg timbul
    Melalui batin ,ucapan dan tindakan...




    Hidup penuh Syukur iTu..
    Love ALLOH FOREVER
    Memory of 2012


  •